Menuju Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Blora Berikan Pembinaan Kepada Ojol

BLORA, (blora-ekspres.com) – Sebagai antisipasi penularan covid-19 dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru, dimana sesuai dengan program dari pemerintah bahwa masyarakat harus tetap produktif di masa pandemi, namun demikian harus tetap aman dari bahaya covid-19. Untuk itulah Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengemudi ojek online (Ojol) di wilayah setempat, Rabu, (22/07/2020) malam tadi.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Retno Yogo mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut di gelar untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan raya, terutama para pengemudi ojol agar selalu tertib menaati aturan berlalu lintas, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi covid-19,

“Kita membawa misi untuk menciptakan Kamseltibcarlantas serta mendisiplinkan masyarakat, baik dalam disiplin berlalu lintas, maupun disiplin dalam menaati protokol kesehatan. Kita berikan edukasi kepada pengemudi ojol, agar dalam beraktivitas selalu tertib di jalan, dan tentunya disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucap Iptu Yogo.

Lebih lanjut Iptu Yogo berharap seluruh elemen masyarakat ikut berperan serta dalam menciptakan Kamseltibcarlantas serta dalam antisipasi penyebaran virus corona, yaitu dengan peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan, sehingga kegiatan sehari hari bisa terus berjalan, namun demikian aman dari penularan covid-19.

“Kita edukasi masyarakat agar kegiatan ekonomi bisa terus berjalan, namun aman dari covid-19,” tandas Iptu Yogo.

Sementara itu Agus Tanto, Koordinator pengemudi ojol di Blora mengapresiasi dan mendukung kegiatan dari Satlantas Polres Blora tersebut, pihaknya berkomitmen untuk ikut menjadi pelopor keselamatan serta pelopor disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam berkendara di jalan.

“Kami bersama kawan-kawan akan mendukung dan tentunya akan melaksanakan arahan-arahan dari Satlantas Polres Blora,” ucap Koordinator Ojol Blora.***(Red/Rif/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.