Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Menuju New Normal, Masyarakat Diharapkan Tetap Disiplin

×

Menuju New Normal, Masyarakat Diharapkan Tetap Disiplin

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Penerapan kebijakan normal baru dinilai memberi kesempatan masyarakat untuk produktif. Akan tetapi, masyarakat diminta tetap mendisiplinkan diri untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sampai saat ini, masyarakat masih harus tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Kasi Intel, M. Adung, saat menyampaikan update terbaru perkembangan persebaran virus Corona (Covid-19), Jum’at (26/06/2020).

“Jumlah kasus positif masih sama seperti kemarin, yakni total 48 kasus. Rinciannya 36 dirawat, 7 sembuh, dan 5 meninggal dunia. Sedangkan rapid-test reaktif ada 31, PDP 5 orang, ODP masih 18, dan OTG ada 77. Kita berharap yang sakit ini bisa segera sembuh,” ungkap Adung.

Kepada masyarakat umum, pihaknya meminta agar kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan terus dilakukan. Agar potensi persebaran dan penularan virus ini bisa ditekan.

“Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan physical distancing harus terus dibiasakan sebagai kebiasaan sehari hari dalam momentum new normal seperti ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Adung menjelaskan bahwa saat ini Kejaksaan Negeri Blora juga masih terus membuka pelayanan penegakan hukum dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk bisa memanfaatkan laman resmi Kejaksaan Negeri Blora untuk konsultasi hukum.

Senada juga disampaikan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Suradi. Pihaknya juga menakankan bahwa Blora yang saat ini sedang memulai tahapan new normal harus diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin.

“New Normal ini bukan berarti hidup normal kembali seperti sebelumnya, namun kembali ke kehidupan normal baru, normal dengan membiasakan kebiasaan baru dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19. Yakni kebiasaan memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, tidak berjabat tangan dan sebagainya. Jika tidak ada urusan mendesak, tidak perlu keluar rumah,” kata Suradi.

Pasalnya menurutnya hingga kini masih banyak masyarakat yang berkerumun dan nongkrong di beberapa tempat publik, Dirinya meminta agar kegiatan ini tidak dilaksanakan. Pihak Satpol PP akan terus melakukan patrol.***(Red/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *