MPC PP Harus Menyatu dengan Masyarakat dan Berkontribusi untuk Pemerintah

BLORA, BE – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Blora Masa Bakti 2019 – 2023 resmi dilantik oleh MPW-PP Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (16/01’2020).

Pengurusan yang baru PP Blora bertekad akan membawa perubahan dan membumikan Pancasila khusunya di kabupaten Blora.

Ketua MPC PP Blora yang baru dilantik, Munaji, menyatakan siap melaksanakan tugas yang di amanahkan oleh seluruh pengurus dan masyarakat Kabupaten Blora.

Selain itu, Pemuda Pancasila Kabupaten Blora adalah kader bangsa yang siap membangun Kabupaten Blora serta bersinergi dengan program kerja dengan pemerintah daerah yang lebih maju.

“Secara Keseluruhan anggota PP yang di Blora ada sekitar 3 ribu orang dan sudah tersebar di 16 kecamatan. Pemuda Pancasila adalah cinta NKRI,” tutur Mbah Mun sapaan akrab Munaji.

Lebih anjut Mbah Mun menambahkan, kita harus selalu koordinasi dan jaga kekompakan. Kita ingin aman, kodrat NKRI harga mati akan selalu kita jaga. Bersama TNI Polri kita akan ikut melakukan pengamanan demi kedamaian yang ada.

Sementara itu, Ketua MPW PP Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan tidak ingin ditakuti oleh masyarakat.

“Kami tidak ingin ditakuti oleh masyarakat melainkan kami ingin jadi pemersatu semua ormas yang ada di Blora,” pesannya.

Lanjutnya, Bambang memotivasi kepada pengurus yang baru dilanjut. Ideologi Bangsa Indonesia adalah Pancasila.

“Untuk menjaga Pancasila agar tetap abadi, PP butuh orang-orang yang punya semangat membara seperti anda yang ada di sini. Untuk tetap menjaga Pancasila,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kesbangpol Blora, Wahyu Jadmiko, merespon positif dengan dilantiknya kepengurusan yang baru.

“PP merupakan garda terdepan dalam mengawal pembangunan di daerah dan menjaga Pancasila. Harapan kami dengan dilantiknya kepengurusan yang baru dapat berkomunikasi di semua level,” baik ditingkat pusat sampai dengan kecamatan menjadi sinergi,” harapnya.

“Semangat membumikan lagi Pancasila. Keberadaan PP bukan karena ditakuti tapi karena memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Erah Haryanto, MPC PP Blora yang baru dilantik ini akan memberika suasana yang berbeda dari sebelumnya.

“Banyak intelektual yang tergabung dengan kita. Harapannya, PP dapat menyumbangkan pikiran dan tenaga di bidang sosial kemasyarakat dan budaya,” ungkapnya

Lilik, sapaan akrab Erah Haryanto yang juga hobi karate ini menegaskan bahwa pentingnya koordinasi dan sinergitas kepada stakeholder.

“Kami anti narkoba, anti teroris, anti anarki dan berusaha menyatu dengan masyarakat dan berkontribusi untuk pemerintah,” terangnya.

“Alhamdulillah, stakeholder yang kami undang di berbagai instansi pemerintah semuanya hadir, selain dari Kesbangpol, turut hadir pula forkompimcam Ngawen, Kejaksaan, Pengadilan dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser),”pungkasnya (Red/Pram)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.