Obrolan Segelas Kopi, Ciptakan Kamtibmas

BLORA, BE – Cara unik yang diterapkan Polsek Ngawen Polres Blora dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Ngopi bareng atau cangkruaan bersama warga, Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono didampingi Kanit Binmas dan Kanit Patroli menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat disebuah warung sederhana yang berada di wilayah Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora, Kamis (16/01/2020).

Selain dapat menyampaikan himbauan Kamtibmas, Kapolsek juga mampu menyerap informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di lingkungan desa.

“Kegiatan ini menjadi salah satu cara bagi kami untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan kegiatan serupa akan lebih sering dilakukan dengan lokasi yang berbeda-beda pada setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Ngawen.

“Kita sambangi warga sambil bertatap muka, justru merasa lebih dihargai. Kita juga memposisikan diri sama seperti mereka agar dapat memberikan pesan kamtibmas lebih tepat sasaran dan efisien,” ucap Kapolsek.

Kegiatan ngopi bareng ini cukup menarik perhatian warga, karena selain dibalut suasana santai juga diselingi canda tawa bersama warga.

“Lebih santai kalau ngobrol dengan suasana seperti ini dengan warga, lebih akrab dan dekat dengan mereka”, tandas Kapolsek.

“Sampaikan pesan kamtibmas dan serap informasi dari warga sebagai wujud nyata kehadiran Polri agar tidak ada jarak antara Polri dengan masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan pesan agar masyarakat ikut berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Buat semua warga, mari bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Karena menjaga keamanan lingkungan harus kita lakukan bersama,” tutur AKP Joko Priyono.

Salah satu warga, Sumarno apresiasi langkah Kapolsek Ngawen bersama jajaranya. Selama ini, pelayanan yang disampaikan Polsek Ngawen sangat baik.

“Selama ini hubungan dengan pihak kepolisian sangat baik termasuk, pelayanannya. Kami sangat apresiasi kegiatan ngopi bareng ini,” pungkasnya.***(RF/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.