Operasi Ketupat Candi 2020, Kapolres Blora Imbau Laksanakan Tugas dengan Tegas dan Humanis

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya mendukung Operasi Ketupat Candi 2020, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melakukan pengecekan Pos Pengamanan terpadu Ops Ketupat Candi 2020 Polres Blora.

Pengecekan Pos Pam Terpadu berada di perbatasan Kabupaten Blora dengan Kabupaten Rembang, tepatnya di desa Ngampel Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Minggu, (26/04/2020).

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota, serta sarana yang digunakan.

Adapun pos pam terpadu Ops Ketupat Candi di isi oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Tenaga Medis, Serta Instansi terkait lainnya.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis.

“Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ucap Kapolres Blora saat meninjau pos pam di desa Ngampel.

“Kita akan lengkapi Pospam dengan tempat pengecekan Suhu Tubuh atau sterilisasi dan tempat cuci tangan untuk Pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” Imbuh Kapolres.

AKBP Ferry juga menjelaskan bahwa Polres Blora telah mendirikan sembilam pos pam terpadu, dimana ke sembilan pos pam tersebut di dirikan di wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga, dan pelaksanaan operasi ketupat candi akan dilakukan dari 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

“Harapannya dengan berdirinya pos pam dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” harap Kapolres Blora.

Turut mendampingi kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolres Blora Kompol Samdani beserta Kabag Ops Kompol Supriyo dan Kasat Lantas AKP Dodiawan.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.