Pastikan Tetapkan 3M, Bhabinkamtibmas Dampingi Posyandu

BLORA, (blora-ekspres.com) – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Blora, Polres Blora terus melakukan berbagai upaya. Kegiatan sinergitas terus dilakukan dengan berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalangrejo Polsek Kunduran Polres Blora Bripka Sugito melakukan pendampingan Posyandu didesa setempat, Senin, (05/10/2020).

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono mengatakan, pendampingan perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya Posyandu serta memastikan penerapan protokol kesehatan, terutama Posyandu yang digelar ditengah pandemi Covid-19.

“Kita lakukan pendampingan, dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, jadi kegiatan bisa terus berjalan, namun aman dari Covid-19,” ucap Iptu Lilik

Nampak Bhabinkamtibmas desa Kalangrejo Bripka Sugito membantu bidan desa saat melakukan imunisasi dan timbang badan Balita di Posyandu desa setempat.

Bripka Sugito menceritakan, selain tugas utama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif diwilayah binaan, pihaknya aktif dalam membantu kegiatan Posyandu agar kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan sehingga warga bisa terhindar dari penularan Covid – 19.

“Kita ingatkan warga agar disiplin dalam menerapkam protokol kesehatan, contoh kecil adalah pemakaian masker saat keluar rumah dan budaya cuci tangan pakai sabun setiap selesai beraktifitas, serta menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan,” ucap Bhabinkamtibmas.

Sementara salah satu kader Posyandu setempat, Siti mengapresiasi kehadiran bhabinkamtibmas dalam kegiatan posyandu, apalagi dengan kehadiran bhabinkamtibmas masyarakat menjadi lebih tenang.

“Tentunya dengan kehadiran pak bhabin, sangat membantu kegiatan di posyandu, apalagi imbauan imbauan kamtibmas serta tentunya penanganan Covid-19 pasti sangat berguna bagi masyarakat sekitar,” urai Siti.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.