Peduli Covid-19, Muhammadiyah Kecamatan Jepon dan Lazismu Bagikan Sembako

BLORA, (blora-ekspres.com) – Aksi peduli dilakukan oleh Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora yang bekerja sama dengan Lazismu dan Pemuda Muhammadiyah. Kepedulian ini dilakukan dengan bentuk pembagian sembako kepada masyarakat khususnya yang terdampak Corona, Jum’at (17/04/2020).

Sedikitnya ada 200 paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu, pedagang pasar dan lain-lain yang terdampak pandemi virus corona.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jepon, Maskur mengatakan, pemberian sembako ini salah satu bentuk kepedulian dalam menyikapi pandemi corona.

“Hari ini, Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Jepon bersama Pemuda Muhammadiyah dan Lazismu Blora membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak corona,” terangnya.

Pembagian paket sembako ini, lanjut Maskur, diharapkan bantuan itu dapat meringankan beban mereka, terutama saat ini karena terjadi pandemi virus yang berdampak terhadap perekonomian warga.

“Apalagi saat ini mendekati Bulan Suci Ramadhan, sehingga bantuan seperti sangat diharapkan bisa menopang sebagian pengeluaran warga saat puasa nanti,” ucapnya.

Kepada warga penerima bantuan, pada kesempatan tersebut juga diserahkan masker sebagai pelindung diri di tengah pandemi virus corona serta memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19. Masyarakat setempat harus selalu saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan, mencuci tangan memakai sabun, dan bila keluar rumah harus menggunakan masker.

“Ini merupakan wujud nyata melawan corona. Karena melawan permasalahan ini tidak hanya tugas pemerintaah saja, tetapi tugas kita semua element yang ada di Kecamatan Jepon,” lanjutnya.

Lanjut Maskur berharap, kedepan Muhammadiyah yang ada di Blora dapat terus berbuat untuk masyarakat.

“Kriteria penerima adalah salah satunya yang terdampak corona. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan,” tutupnya.***(Red/Ely/Par)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.