Pemkab Blora dan BPN MoU Penataan Administrasi Pertanahan

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang Penataan Administrasi Pertanahan di ruang rapat Bupati, Kamis (18/6/2020) siang.

MoU ditandatangani secara langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan Kepala Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Blora, Sugeng Purwadi di hadiri oleh Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, Kepala BPPKAD Markur, Kepala Inspektur Kunto Aji, dan sejumlah pejabat terkait, juga para pejabat struktural dari Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.

Kepala BPN setempat, Sugeng Purwadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora telah melaksanakan penandatanganan MoU bersama dalam penataan administrasi pertanahan.

“Terimakasih Bupati Blora, atas nota kesepakatan ini akan kami jadikan dasar dalam melaksanakan penataan administrasi pertanahan,” tandas Sugeng.

Ditambhakan Sugeng, bahwa MoU ini tidak hanya untuk kepentingan lingkup dalam pemerintahan saja, namun juga masyarakat di kabupaten yang terbagi dalam 16 kecamatan dengan 295 desa dan kelurahan ini.

Menurut Sugeng, noata kesepakatan bersama ini sebelumnya telah dikonsultasikan dengan pihak Pemkab Blora, terdiri 13 bab dan 13 pasal, yang akan mengatur pola kerjasama penataan administrasi pertanahan.

Adapun ruang lingkup MoU, lanjut Kepala BPN, terdiri legalisasi tanah Pemkab Blora, koneksi data secara host To host PBB dan BPHTB, serta penyelesaian permasalahan asset tanah Pemerintah Daerah.

“Kami berharap kedepan bisa segera menindaklanjuti kesepakatan bersama ini, agar masyarakat bisa benar-benar menikmati layanan administrasi pertanahan dengan baik,” tambahnya.

Bupati Djoko Nugroho, mendukung terlaksanakan MoU dengan Kantor Pertanahan, karena ini langkah bagus sebagai dasar pelaksanaan perbaikan penataan administrasi pertanahan di Kabupaten Blora.

“Kami yakin, Pak Sugeng dan kawan-kawan dari Kantor Pertanahan ini sudah menguasai teknisnya,” beber Bupati Blora.

Selanjutan Sekda dan seluruh jajaran untuk menindaklanjutinya saja bagaimana baiknya, karena Pemkab percaya BPN akan membantu dalam menata administrasi pertanahan ini.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.