Pendopo dan Alun-alun Blora Kini Bersertifikat

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora, Djoko Nugroho menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat oleh Presiden RI secara Virtual Tahun 2020 bertempat di Pendopo Rumah Dinas, Senin (09/11/2020).

Penyerahan sertifikat tanah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dilakukan serentak di Indonesia. Begitu pula Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blora menyerahkan sertifikat tanah Rumah Dinas Bupati Blora dan sertifikat aset Pemkab Blora penggunaan tanah Alun-alun Blora kepada Bupati Blora.

“Matur nuwun pak Sugeng dan jajaran Kantor Pertanahan atas kerjasama dan dukungannya sehingga masyarakat Blora sudah banyak yang memiliki sertifikat,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Pemkab Blora dengan BPN sehingga aset tanah Pendopo serta Alun-alun memiliki sertifikat.

“Pendopo dan alun – alun sudah punya sertifikat. Artinya ini tanahnya negara, bukan tanahnya mbah-mbah kita,”ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada para penerima sertifikat PTSL untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya aset kepemilikan mereka tersebut.

Pesan Bupati kepada para penerima sertipikat PTSL untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya aset kepemilikan mereka tersebut.

“Kang…. monggo iki sertipikat e. Di gawe sing apik ya…. (Kang….. silahkan ini sertipikatnya. Dipergunakan sebaik-baiknya ya),” pesan Bupati.

Sementara itu, menurut laporan dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten, Blora, Sugeng Purwadi mengaku, target untuk sertipikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2020 sejumlah 28.000 sertipikat.

“Kami laporkan, sudah 12.000 sertipikat yang kami serahkan dan untuk hari ini akan kami serahkan 16.923 sertipikat. Jadi target kami sudah terlampaui,” lapor Sugeng Purwadi.

Selanjutnya, kami mohon dukungan dari seluruh Forkopimda untuk membantu mensukseskan target tahun 2021 sebanyak 56.290 sertipikat.

“Semoga tidak ada hal-hal yg menghambat pensertipikatan tanah warga masyarakat dikemudian hari sehingga kami mohon bantuan serta dukungan dari Bapak Bupati serta Forkopimda,” pinta Kepala Pertanahan

Lebih lanjut, penerimaan sertipikat tanah atas nama Pemkab Blora untuk aset tanah pendopo rumah dinas dan alun-alun Blora oleh Bupati Blora.

Dan secara simbolis, Bupati Blora juga menyerahkan 25 sertipikat kepada warga masyarakat Blora yang mengikuti Program 1 juta sertipikat.

Bupati beserta seluruh tamu undangan dan penerima sertipikat mengikuti sambutan Presiden RI, Joko Widodo, dan menyapa penerima sertipikat di 31 Provinsi dan 200 Kabupaten/Kota secara virtual.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.