Penyebaran Covid -19 Tak Pengaruhi KPU Blora Dalam Laksanakan Pelantikan PPS

BLORA. (blora-ekspres.com) – Pegahan penularan corona virus desease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan pihak Kepolisian Polres Blora menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menunda semua kegiataan yang sifatnya berkumpul mengundang masa, berinteraksi dengan banyak orang.

“Untuk sementara ditunda dulu ya, kegiatan yang mengundang keramaian untuk kepentingan semuanya,” ucap AKBP Ferry Irawan Kapolres Blora, melalui Whatsaap kepada media. (Minggu, 22/03/2020).

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Minggu (22/03) secara serentak menggelar pelantikan Panitia Pemugutan Suara (PPS) di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora.

Di Kecamatan Blogorejo acara pelantikan PPS berjalan lancar, dengan dihadiri pejabat Kecamatan setempat, dan sebelum dilantik seluruh peserta yang yang hadir, di periksa suhu badanya oleh petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Bogorejo tetap berjalan sesuai jadwal, dengan acara yang dikemas sedemikian rupa dan sambutan singkat tetap sesuai standart operasional prosedur (SOP), sesuai arahan dari kpu, tidak ada pembekalan serta ada pengecekan suhu badan dan cuci tangan seluruh peserta oleh Puskesmas Kecamatan Bogorejo,” kata Suntono salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Bogorejo.

Terpisah ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Hamdun saat di konfirmasi malalui whatsapp mengatakan berdasarkan surat edaran KPU RI nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penularan covid-19 poin E.1.b KPU Kabupaten Blora tetap berjalan sesuai tahapan.

“Kami sudah koordinasikan dengan KPU Provinsi Jawa Tengah, dalm SE KPU RI poin E.1.b karena Blora belum termasuk daerah berdampak maka pelantikan PPS bisa dilanjutkan sesuai tahapan,” jelas Hamdun.*** (Red/Tim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.