Pertama Kalinya, Pasien Covid-19 Klaser Kunden Pertama Dinyatakan Sembuh

BLORA, (blora-ekspres.com) – Guna memastikan keadaan warganya, Wakil Bupati Blora, Arief Rohman mendatangi kediaman pasien pertama kalinya yang dinyatakan sembuh akibat terpapar Covid-19.

Widya Eka Nurhartati merupakan pasien yang pertama kali di Blora. Dia terpapar Covid-19 yang tertular dari suaminya. Sebenarnya, saat memeriksa setelah meninggal akibat pada 9 April lalu akibat mengidap penyakit gagal ginjal dan masih berstatus PDP.

Warga Perumda Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota ini dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 setelah dua kali hasil swab lab PCR nya negatif.

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman mengaku salut dan mengapresiasi kedisiplinan Widya dan keluarga yang telah berjuang ketat dengan kawalan petugas medis sehingga kini sembuh.

“Saya bersama OPD terkait sengaja datang ke sini untuk menjenguk Mbak Widya. Kami mengucap syukur Alhamdulillah, akhirnya Blora bisa pecah telur dengan kesembuhan Mbak Widya ini. Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegigihan Mbak Widya dan keluarga yang telah berjuang ketat dengan kawalan petugas medis sehingga kini sembuh,” ucap Wakil Bupati, Kamis (21/05/2020).

Dengan kesembuhan Widya, Wakil Bupati berharap dapat mempengaruhi psikologi pasien lainnya mengikuti jejak kesembuhannya.

“Sudah sebulan lebih Mbak Widya ini menjalani isolasi mandiri di rumah pengawasan yang sangat ketat, bahkan anaknya yang masih kecil pun harus dijauhkan. Namun dengan kawalan dokter, makan makanan bergizi, minum vitamin, berolahraga, dan yang penting pikiran harus jernih agar tidak stres sehingga daya tahan tubuh (imunitas) nya semakin kuat untuk melawan keberadaan virus dalam tubuh. Semoga bisa menginspirasi pasien yang lain, agar semakin banyak yang sembuh,” lanjut Wakil Bupati.

Kepada masyarakat lingkungan Perumda Blora, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa sehingga pasien merasa nyaman selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini Mbak Widya sudah sembuh, maka kami minta masyarakat sekitar bisa menerima dengan senang hati agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Kita semua harus kompak, saling dukung dan saling jaga. Tetap waspada, semoga Covid-19 ini segera hilang dari Blora dan Indonesia,” harap Wakil Bupati.

Selain Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto, saat mengunjungan ke rumah Widya, Wakil Bupati didampingi oleh Kakesbangpol, Camat Blora, jajaran Forkopimcam, Kepala Puskesmas Blora, Lurah dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto menyampaikan bahwa Covid-19 ini memang belum ada obatnya namun bisa disembuhkan melalui proses isolasi atau karantina yang ketat dan pola hidup sehat agar imunitas tubuh kuat.

“Jika bulan lalu kami datang memberikan kabar yang menyedihkan, maka kali ini kami datang untuk memberikan kabar gembira bahwa Mbak Widya kini sudah sembuh. Semoga kesembuhannya ini bisa memotivasi kita semua bahwa Covid-19 bisa dilawan dan disembuhkan dengan proses isolasi yang tertib,” ucap Lilik Hernanto.

Adapun Hartono, ayah dari Mbak Widya, mewakili anaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pemberian selamat dari Pemkab Blora yang disampaikan oleh Wakil Bupati dan rombongan. Dirinya merasa senang sekaligus haru.

“Terimakasih banyak Pak Wakil Bupati, Pak Lilik Dinkes, Pak Camat dan khususnya para dokter yang telah merawat anak kami. Alhamdulillah kini anak kami sudah dinyatakan sembuh. Semoga ini bisa memberikan kabar positif untuk semuanya,” ungkap Hartono.

Dalam kesempatan ini, pihaknya berpesan agar ketika ada salah satu warga menjalani isolasi diri mandiri, masyarakat sekitar jangan menjauh dan dibully. Dukungan sekecil apapun menurut Hartono sangat berarti bagi pasien dalam rangka mendorong semangat kesembuhannya.

“Kami minta tolong agar hal ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas. Kasihan mereka yang sedang sakit, terus dibully. Semoga Pemkab Blora bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” imbuhnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.