Polres Blora Launching Kampung Tangguh Nusantara

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora, Kamis, (18/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Joko Watoro, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi yang diwakili oleh Kasdim Mayor Budi Leksono, Pejabat Utama Polres Blora Serta Forkompincam Blora dan Kepala Kelurahan Mlangsen bersama perangkat.

Kapolres mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Nusantara ini adalah Program Kapolri yang sebelumnya bernama kampung siaga covid Р19 dan dilaksanakan oleh Polda Jateng. Sekarang, secara nasional di sebut Kampung Tangguh Nusantara.

“Melalui Kampung Tangguh Nusantara, Polri ingin mendorong masyarakat untuk bisa menjadi figur yang bisa menjaga dirinya sendiri dan keluarga dari virus covid – 19,” ucap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa dipilihnya kelurahan Mlangsen menjadi kelurahan Tangguh Nusantara karena di pandang wilayah Mlangsen bisa menjaga situasi Kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan covid – 19.

“Sudah ada 28 Kampung Tangguh Nusantara di Blora, dan salah satunya adalah di kelurahan Mlangsen ini,” tambah Kapolres.

Kepada warga Kapolres berpesan agar dalam kehidupan sehari – hari, warga disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aman dari covid – 19.

‘Menuju new normal mari kita disiplin dalam protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap produktif namun aman dari covid – 19,” tandas Kapolres.

Setelah meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Blora menyerahkan bantuan sosial sebanyak 200 paket sembako dan menyerahkan bantuan alat kesehatan meliputi hand sanitazer, tempat sampah, masker, sabun dan ember serta suplemen kesehatan.

Sementara itu camat Blora Dasiran mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di wilayahnya tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari Polres Blora, dan dengan diresmikan nya kampung tangguh ini, semoga bisa menjadi semangat dari warga untuk aktif menjaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan,” ucap Camat Blora.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.