Prihatin Dampak Corona, Polres Blora Bersama LSM BCC Blora Bagikan Sembako

BLORA, (blora-ekspres.com) – Virus corona (Covid-19) membawa dampak ekonomi yang cukup terasa oleh sebagian besar masyarakat. Khususnya bagi mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Sebagai upaya membantu beban mereka, Kapolres Blora lakukan aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah bersama jajarannya membagikan paket sembako.

Aksi kemanusian pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan kepada pengemudi ojek online yang mangkal di Jalan Sudirman, Blora.

“Bantuan itu diberikan sebagai bentuk empati kami dan dalam rangka memperingati hari buruh kami lakukan aksi bakti sosial untuk saling berbagi kepada para pekerja yang terdampak  wabah Pandemi Corona, khususnya di wilayah kota Blora,” jelas Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, Jumat (01/05/2020) pagi.


Pembagian paket sembako ini, lanjut Kapolres, dibagikan agar mengurangi beban mereka yang berkurang drastis pendapatannya. Pembagian sembako lakukan di lima lokasi, diantaranya PT Unggul Jaya Blora (UJB) di Kecamatan Jepon, Perkumpulan Purnawirawan dan Warakawuri Polres Blora, Baksos bersama LSM BCC Blora, Pangkalan ojek dan angkutan di Simpang 4 Bindono, dan untuk pengendara ojek online yang berada di jalan Sudirman, Blora.

Dalam pembagian paket sembako itu, Kapolres juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, dimana pengemudi ojol ini diminta menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Tujuan pemberian bantuan ini, kata Kapolres, hanya untuk meringankan beban mereka secara ekonomi, di tengah tengah situasi pandemi corona yang tengah mewabah. Namun warga masyarakat dihimbau untuk tinggal di rumah saja.

AKBP Ferry pun berpesan dan menghimbau kepada pihak khususnya masyarakat mampu, diharapkan ikut berperan aktif memberikan bantuan logistik dan bahan pokok Iainnya kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan selama pandemi corona ini.

“Tangan di atas lebih mulia dari pada tangan di bawah,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Edi Suryono (35) ketua paguyuban ojek online Blora sangat berterima kasih atas kepeduian Kapolres Blora terhadap permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi saat ini.

“Bantuan seperti yang diberikan Kapolres sangat membantu kami untuk menyambung hidup kedepan  Selama wabah corona, semoga dengan kegiatan ini akan menggugah para pihak untuk membantu sesama,” ungkap Edi.***(Tim/Rif/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.