PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Serahkan Bantuan APD untuk Pemkab Blora

BLORA, (blora-ekspres.com) – PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Blora.

Penyerahan dilakukan oleh Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni, dan diterima oleh Wakil Bupati Arief Rohman selaku Wakil Ketua Tim GTPP Covid-19 di Posko yang ada di Kantor Bupati, Selasa (28/4/2020).

“Bantuan APD untuk tenaga medis ini merupakan bentuk kepedulian PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Blora, guna mencegah penularan covid-19,” ucap Afwan Daroni.

Menurut Afwan, pihaknya kali ini menyerahkan 100 pcs APD, 200 masker kain, 750 masker medis, 50 liter handsanitizer dan 3 unit sarana cuci tangan pakai sabun yang terdiri dari sabun, penyangga tangki dan tangkinya.

“Semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk penanggulangan covid-19 di kabupaten Blora,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT. Pertamina EP aseet 4 Field Cepu.

“Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang hari ini telah memberikan bantuan APD, hand sanitizer, masker kain, masker medis, dan fasilitas cuci tangan pakai sabun untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora,” ujar Wakil Bupati.

“Bantuan yang kita terima ini langsung kita catat di posko dan akan disalurkan kepada unit pelayanan kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan, baik Puskesmas, Klinik maupun Rumah Sakit. Semoga wabah ini segera berakhir, kami minta agar masyarakat selalu patuh pada himbauan pemerintah. Keselamatan kita ada di tangan kita bersama,” tambah Wakil Bupati.

Hingga hari ini, menurut Wakil Bupati data Covid-19 di Kabupaten Blora untuk kasus terkonfirmasi positif masih tetap satu dan sudah meninggal 9 April lalu. Sedangkan Positif Rapid-Test ada 9 orang, PDP 10 orang, ODP 107 orang, dan OTG ada 8 orang.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.