Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example floating
HL

PWI Blora dan EMCL Sinergi Tingkatkan Kompetensi Wartawan

×

PWI Blora dan EMCL Sinergi Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi kinerja, Persatuan Wartawan Indonesia PWI) Kabupaten Blora (PWI) Kabupaten Blora bekerja sama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) bekerja sama Exxonmobil gelar pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di rumah makan Nirwana, Jepon, Blora Kamis, (16/112023).

Ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo, menyampaikan, ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di Blora. Khususnya anggota PWI.

“Terlebih, ini juga untuk membekali wartawan yang nantinya akan mengikuti uji kompetensi,” kata Heri.

Lebih lanjut, Heri berharap, wartawan bisa bekerja sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku.

“Menjalankan kerja jurnalistik secara profesional,” ujarnya.

Dengan mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan lolos, wartawan akan memegang sertifikasi. Sehingga, kelayakan seseorang menjadi seorang wartawan bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara saat membuka acara, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan atas kerja sama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) tersebut.

Disampaikan, ini menandakan bahwa wartawan menyadari pentingnya peningkatan SDM. “Harus ditingkatkan sendiri,” ujar Wabup yang akrab dipanggil Etik ini.

Menurut Etik, dengan segala sesuatunya semakin maju, termasuk kemajuan teknologi.

“Semua itu harus menempel,” jelas Etik.

Dengan adanya UKW, ini menjadi tahapan peningkatan SDM. Mulai dari Muda, kemudian Madya, hingga Utama. “Ini menandakan peningkatan ilmu dan peningkatan SDM,” ungkapnya.

Salah satu nara sumber pelatihan, Abdul Muiz, menjelaskan, kenapa UKW ini penting. Karena dalam melaksanakan kerja jurnalistik, secara regulasi.

“Karena wartawan dalam melaksanakan kerja jurnalistik, secara regulasi jelas, itulah pentingnya mengikuti uji kompetensi,” ujarnya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *