Rakernas Daring, Blora Raih Penghargaan WTP 5 Kali Berturut-turut

BLORA. (blora-ekspres.com) – Bupati Blora, Djoko Nugroho menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara daring yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dari Ruang Rapat Bupati, Selasa (22/09/2020).

Rakernas ini dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, tetap harus memperhatikan prinsip transparansi dan akuntabilitas

Sri Mulyani Indrawati meminta laporan keuangan APBN/APBD dapat dijalankan dengan baik, transparan, dan akuntabel.

Melalui Rakernas yang mengusung tema Tantangan akuntabilitas keuangan negara di dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi ini, Sri Mulyani Indrawati berharap dapat meningkatkan kualitas pelaporan keuangan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada Kabupaten Blora yang telah meraih WTP minimal 5 kali berturut-turut atas penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah sejak 2015.

Bupati Djoko Nugroho meminta semua OPD di Kabupaten Blora dapat menjalankan arahan yang sudah disampaikan oleh Menteri Keuangan.

“Hal ini penting agar nama Blora di bidang pengelolaan dan pelaporan keuangan tetap baik, mengingat selain sudah mendapatkan WTP 5 kali berturut-turut, kita juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat terkait pelaporan penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19,” terang Djoko Nugroho.

Rakernas secara virtual ini juga dihadiri oleh Sekda, Inspektur, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPPKAD, dan Kepala Bappeda Kabupaten Blora.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.