Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
HL

Rawan Penyelewengan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Dihimbau Jalin Sinergitas Pengawasan

82
×

Rawan Penyelewengan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Dihimbau Jalin Sinergitas Pengawasan

Sebarkan artikel ini

BLORA, BE – Wakapolres Blora, Polda Jawa Tengah, Kompol M.Samdani mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Blora, terutama bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergitas pengawasan dengan instansi terkait.

Ini menindaklanjuti pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat rapat kerja pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa 2020 di Holy Stadium Marina, Semarang Jawa Tengah, Selasa (18/02/2020) kemarin.

Example 300x600

“Menindaklanjuti pernyataan Mendagri, kami imbau Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pendampingan dan pengawasan dana desa di wilayah binaan masing masing,” ucap Wakapolres saat memimpin apel pagi di halaman depan Polres Blora, Rabu (19/02/2020).

Menurutnya, lanjut Samdani, dana desa yang selama ini ditransfer ke provinsi, mulai tahun ini akan langsung diserahkan ke rekening desa.

“Anggaran dana desa yang begitu besar membutuhkan pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan,” terangnya.

Selain pengawasan dari aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dan para camat, Polri terutama Bhabinkamtibmas, dalam hal ini harus ikut aktif dalam pendampingan dan pengawasan tersebut.

Hal ini penting dilakukan, karena dimungkinkan ada beberapa kepala desa yang mungkin belum paham teknis administrasi pemerintahan.

“Jadi, pengawasan dan pengelolaan dana desa harus ditingkatkan,” tandasnya.

Wakapolres juga menekankan kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait, baik TNI, Kecamatan maupun pemerintah desa.

“Intinya kita harus selalu jalin sinergitas dan koordinasi yang baik, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, terutama di Blora,” pungkas Samdani.***(Red/Rif/Ely)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!