Satpam SMAN 2 Blora Terbaik Dalam Pelayanan dan Pengamanan

BLORA, BE – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang memberikan penghargaan kepada empat Satpam berprestasi yang ada di Blora, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 tahun di Halaman Mapolres Blora, Rabu, (22/01/2020).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolres Blora kepada Lin Kuationo, Susilo Budi Santoso dan Hengky Suginarto. Ketiganya adalah satpam PT Pertamina yang berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dilingkungan kerjanya.

Satu lagi, Kamijo. Satpam SMAN 2 Blora yang berhasil menerima penghargaan dengan predikat pelayanan dan pengamanan terbaik.

Kapolres Blora AKBP Anang mengatakan bahwa penghargaan ini adalah salah satu wujud perhatian Polres Blora kepada satpam, bahwa satpam adalah mitra kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Satpam sebagai mitra kerja. Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran aktif satpam,” ucap Kapolres.

Anang menyampaikan amanat Kapolri, dalam HUT Satpam ke-39 ini menyampaikan, kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun di sisi lain, fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas tanggung jawab institusi Polri.

“Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” katanya.

Sementara itu, Mahfud, salah satu Satpam BRI Blora mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Upacara ini kebanggaan kita sebagai Satpam. Satpam akan selalu menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, terutama di Blora,” ucap Mahfud.***(Rf/Ely).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.