Sejumlah Wartawan di Blora Disuntik Vaksin Covid-19

BLORA, (blora-ekspres.com) – Program vaksinasi tahap 2 untuk pekerja publik. Dan berlaku juga pada pekerja media atau wartawan.

Kesempatan ini tak disia-siakan sejumlah wartawan dari berbagi media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten Blora telah melakukan program vaksinasi di hari pertama tahap ke dua kepada pelayan publik di RSUD Dr. R. Soetijono, Selasa (23/02/2021).

“Vaksinasi Covid-19 untuk para wartawan ini memang sudah masuk agenda vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik. Jenis vaksin yang digunakan tetap Sinovac,” kata Wartawan Suara Merdeka, Urip Daryanto.

Urip merasa bersyukur, wartawan masuk dalam prioritas vaksinasi tahap dua. Wartawan memang perlu divaksinasi, karena termasuk kalangan risiko tinggi, mengingat mobilitas mereka yang kerap bertemu banyak orang dalam setiap aktivitasnya.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah memberikan prioritas terhadap teman-teman jurnalis Kabupaten Blora. Semoga teman-teman menjadi lebih kuat dan tidak ada yang terpapar Covid-19,” ungkap salah satu wartawan senior di Blora ini.

Seorang jurnalis, kata Urip, sebagai seorang jurnalis yang mobilitasnya tetap tinggi, ia memiliki risiko besar dan cukup rentan terpapar oleh Covid-19, sehingga tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Pemkab Blora tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya jurnalis bisa divaksin dan kesempatan ini memang sudah lama kami nantikan di tengah mobilitas yang tinggi untuk memburu informasi dan harus bertemu dengan banyak orang,” kara Urip.

Sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat, Urip mengungkapkan, jurnalis yang bertugas di Kabupaten Blora siap mengawal dan mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

Dia berharap, masyarakat umum nantinya juga antusias mengikuti program vaksinasi.

“Kayak digigit semut aja sih, habis itu ya, alhamdulillah lancar,ā€¯ujarnya.

Namun demikian, terang Urip, protokol kesehatan 5M tetap dijalankan meski dia telah divaksin. Protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Setelah ini saya tetap akan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Teman-teman juga demikian meski sudah divaksin,” pungkasnya.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *