Selama 2019, Tindak Pidana di Blora Turun 12,2 Persen

BLORA, BE – Kepolisian Resort (Polres) Blora mencatat jumlah tindak pidana selama 2019 mengalami penurunan sebanyak 12,2 persen dibanding 2018, sehingga wilayah itu dianggap relatif lebih kondusif sepanjang tahun ini.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kasat Reskrim AKP Hery Dwi Utomo mengatakan, selama 2019 terjadi sebanyak 151 kasus, dan yang berhasil di ungkap oleh Satreskrim Polres Blora adalah 136 kasus.

“Tindak Pidana Selama Tahun 2019 turun hingga 12,2 persen. Dimana ada 151 laporan dan Satreskrim berhasil ungkap 136 kasus. Itu berarti Satreskrim telah berhasil ungkap 90 persen Kasus Tindak Pidana,” ucap Kasat Reskrim.

Adapun Kasus yang mendominasi di urutan pertama adalah Kasus Tindak Pidana Bidang Kehutanan, dimana ada 40 Kasus dan sebanyak 33 kasus telah berhasil di ungkap, sementara di urutan ke dua adalah kasus curat dimana ada 27 kasus, dan 23 diantaranya berhasil di ungkap.

Untuk di ketahui Selama tahun 2019 ada empat kasus pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Blora dan ke empat kasus tersebut telah berhasil di ungkap, bearti Satreskrim Polres Blora berhasil ungkap seratus persen kasus  pembunuhan di Blora.

Sementara itu untuk kasus perjudian,sebanyak 15 kasus telah berhasil diungkap selama 2019.

Kasat Reskrim mengatakan penurunan tindak kejahatan dan keberhasilan Aparat Kepolisian dalam mengungkap kasus tindak pidana di Blora adalah berkat bantuan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat di Blora.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat di Blora, sehingga sampai saat ini situasi di Blora Aman dan Kondusif, Kasus Kasus Tindak Pidanapun berhasil terungkap, dan untuk kasus yang belum terungkap, masih kita lakukan penyelidikan,” pungkas Hery.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.