Server Down, Warnai Tes Seleksi Panwascam Kabupaten Blora

BLORA, BE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Blora mengadakan tes tertulis berbasis Computer Assisted Tes (CAT) bagi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Blora, Jumat (13/12/2019) di SMK Negeri 1 Blora.

Namun, ketika para calon Panwascam pada sesi 2 akan memulai logging ke server jaringan CAT, tiba-tiba sistem mengalami down.

Saat ditanya Blora Ekspres kemungkinan di hek atau di retas oleh pihak tak bertanggung jawab, Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan melalui Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Andyka Fuad Ibrahim membantah, gangguan teknis tersebut terjadi karena adanya lonjakan traffic sehingga server bermasalah.

“Kami enggak berpikir sejauh itu lah, kami melihat ini hanya persoalan teknis saja,” tuturnya.

“Peristiwa down server itu terjadi bukan hanya di Blora. Tetapi terjadi di beberapa kota kabupaten se-Jateng bahkan nasional yang akan menggelar Pilkada 2020,” terang Andyka.

“Di sesi kedua tes, server down sehingga para peserta yang sudah bersiap-siap di hadapan komputernya masing-masing tak dapat langsung masuk atau log in,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan Blora Ekspres di lokasi server CAT seleksi Panwascam pada sesi ketiga sudah normal kembali dan kegiatan kembali berjalan. “Sudah bisa mas, sudah bisa diakses,” ucap Ngatono, salah satu petugas Bawaslu Blora yang ada di lokasi seleksi.

Lebih lanjut Andyka menambahkan, bagi calon Panwascam yang mengalami kendala jaringan server, akan kita jadwalkan beson (Sabtu. 14/12/2019) setelah jadwal sesi 3.

Tes calon Panwascam ini, lanjut Andyka, di jadwalkan selama empat hari mulai tanggal 13 sampai 16 Desember 2019.”””(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.