Kholis Mantiq dan Ardy Kurniawan, Juarai Open Turnamen Catur Siswanto Cup II

BLORA, BE – Open Turnamen Catur Siswanto Cup II untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Blora ke-270 berlangsung meriah.

Sebanyak 50 pecatur cilik se-Kabupaten Blora turut ambil bagian Open Turnamen Catur Siswanto Cup II kategori yunior yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Blora, Sabtu, (14 Desember 2019) dengan menggunakan sistem swiss yang dipimpin oleh wasit Sakijan.

Selaku penyelenggara, Siswanto kepada awak media menyampaikan event ini diselenggara untuk menjaring pecatur muda yang tangguh dan siap dibina secara sistematik menjadi atlet catur profesional.

“Kegiatan turnamen catur harus lebih sering diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit pecatur muda Blora,” katanya.

Menurut Siswanto, dalam kesempatan itu, turnamen diselenggarakan dalam rangka turur memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Blora ke-270.

Perlu diketahui, lanjut Siswanto, atlet catur yunior Kabupaten Blora cukup disegani di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Politikus dari Partai Golkar berharap, melalui pelaksanaan event seperti ini, akan muncul pecatur muda berbakat baru semakin menunjukkan bakat dan prestasi di masa depan.

“Saya berharap dengan event itu, Percasi Blora semakin berprestasi kedepannya,” tutur Siswanto.

“Para pemeng even ini, nantinya juga akan diikut sertakan dalam kejuaraan catur tingkat Jawa Tengah,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora.

Perlu diketahui dalam event itu telah mendapatkan 6 pemenang catur junior. 3 orang pecatur putra dan 3 orang pecatur putri.

Adapun catur junior putri yang keluar sebagai juara yakni Kholis Mantiq (MI 2 Assalam Wado (Kedungtuban) keluar sebagai Juara 1. Sedang juara 2 berhasil diraih oleh Maylina Dwi Kamolan (SMPN 3 Blora) sebagai Juara 2 dan Juara 3 diraih oleh Khusnul Khotimah (SDN Ngampon, Jepon).

Disektor junior putra, pecatur atas nama Ardy Kurniawan (SMP 1 Sambong) yang berhak meraih juara 1, sedangkan Yurdan Maulana R (SMP N Jepon) sebagai juara 2.

Sementara itu, Abdul Rozak (SDN Ngampon, Jepon) yang pernah menyabet sebagai pecatur terbaik Jateng ini harus puas menduduki peringkat 3 pada turnamen ini.

Dari hasil Open Turnamen Catur Siswanto Cup II para juara mendapatkan mendapat piagam dan dana pembinaan dari penyelenghara.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.