Tegakkan Disiplin, Wakapolres Blora Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Anggota

BLORA, (blora-ekspres.com) – Wakapolres Blora Kompol Samdani didampingi Seksi Provost dan Paminal (Propam) Polres Blora menggelar inspeksi mendadak (Sidak) Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gatibplin) setelah pelaksanakan apel pagi yang bertempat di halaman Mako Polres Blora, Senin (18/05/2020).

Wakapolres Kompol Samdani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan mendadak itu untuk menjaga performa dan profesionalisme anggota kepolisian Polres Blora.

“Sasaran utama dalam pemeriksaan tersebut antara lain kebersihan senjata api dinas, sikap dan tampang hingga administrasi perorangan seperti KTP, KPS, SIM, dan STNK,” kata Samdani.

Dalam pemeriksaan tersbut, lanjut Samdani, tidak menemukan pelanggaran berarti. Walaupun masih ada beberapa teguran untuk anggota yang kurang rapi. Baik seragam yang sudah lusuh maupun rambutnya yang panjang.

“Pengawasan seperti ini akan terus kami lakukan untuk menjaga profesionalisme bagi seorang personel Polri dalam menjalankan tugas kedinasan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Samdani mengimbau kepada anggota Polres Blora agar selalu memperhatikan sikap tampang, kerapian dan selalu menjaga kebersihan supaya terhindar dari wabah virus Covid-19 seperti yang terjadi saat ini.

“Bersih dan rapi itu wajib bagi personil Polri,” pungkas Wakapolres.***(Red/Rif/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.