Wakil Ketua DPRD Lakukan Penyemprotan Bersama Warga Berbak

BLORA, (blora-ekspres.com) – Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencahan penyebaran di Virus Corona (Covid-19) dilakukan setiap hari oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blora.

Tanpa kecuali. Termasuk Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto turut turun langsung dan berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah warga di Desa Berbak, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (30/03/2020).

“Saya sudah intruksikan kepada seluruh anggota DPRD, untuk merapat ke dapil masing-masing, membantu warga melakukan pencegahan Covid-19. Dengan upaya ini, paling tidak kita berharap bisa memutus rantai penyebaran virus corona,” ucap Siswanto.

Sejak hari Jum’at kemarin, lanjut Siswanto, saya ikut penyemprotan disinfektan ini. Tak hanya fasilitas umum, politikus Golkar ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Mulai area luar hingga dalam rumah.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita dalam membantu pemerintah dan kepolisian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” jelas Siswanto.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar tersebut juga, berpesan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan kepolisian untuk mengkarantina secara mandiri di rumah, hindari keramaian jika tidak mendesak guna memutus penyebaran virus corona.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda aktivitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,” imbau Siswanto.

Selain Siswanto, turut serta dalam penyemprotan disinfektan tersebut diantaranya Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ngawen, Aris Rusmonohadi, Danramil Kapten Inf. Sumanto dan Babhinkamtibmas serta Karangtaruna Tunas Jaya.

Saat mendampingi Ketua DPRD Blora, Siswanto, Sekcam Ngawen, Aris Rusmonohadi mengatakan meski di Ngawen belum ada yang positip, ia tetap menghimbau tidak panik.

“Di Ngawen sendiri saat ini belum ada yang positip mudah-mudahan tidak ada, yang penting jangan panik, dan peecaya berita hoaks,” kata Camat Ngawen Minar Ami melalui Sekcam Aris Rusmonohadi.

Sementara pemuda Karang taruna, Rudi Cahyono mengaku penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna Desa Berbak dan Pemerintah Daerah dalam bencana covid 19.

“Ini mandiri mas, dari desa, sasaran kami tempat ibadah, tempat pendidikan dan rumah ke rumah,” papar Rudi Cahyono.***(Red/Ely).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.