12 Pasar di Blora Berhasil Direvitalisasi

BLORA, BE – Pasar Rakyat Banjarejo yang berlokasi di Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora diresmikan Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Agus Suparmanto, Rabu (29/01/2020).


Pasar rakyat ini merupakan 12 pasar berada di Blora yang sudah dibangun dan direvitalisasi Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dipandang tepat guna mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Dalam sambutannya, Bupati Blora, Djoko Nugroho mengucapkan terimakasih, karena pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah memberikan bantuan guna merevitalisasi sejumlah pasar di Kabupaten Blora.

”Ini adalah kunjungan Menteri Perdagangan yang pertama kali dalam Kabinet Indonesia Maju. Oleh karena itu kami sampaikan terimakasih,” beber Bupati Djoko Nugroho.

Mewakili pedagang di pasar Banjarejo, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Menteri Perdagangan dan rombongan. Dikemukakan, Pasar Rakyat Banjarejo yang diresmikan kali ini adalah pasar yang ke tujuh, yang sudah kita bangun berkat bantuan dari Kementerian Perdagangan.

”Sekaligus juga bangunan yang ke dua belas yang kita bangun juga berkat bantuan Kementerian Perdagangan, baik TP maupun DAK,” tambah Bupati Blora.

Luasan tanah di area pasar Banjarejo, lebih kurang 4.000 Meter persegi. Sekarang sudah dibangun dengan jumlah pedagang 350 orang.

”Tadinya pasar ini buka hanya dua kali dalam seminggu, yakni pada pasaran Pon dan Legi. Namun dengan dibangunnya pasar ini semua pedagang akan jualan setiap hari agar ada transaksi ekonomi,” terangnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini setidaknya sudah 60 persen pasar di Kabupaten Blora yang dibangun menjadi lebih bersih dan nyaman. Diantaranya Pasar Induk Cepu, Pasar Beras Cepu, Pasar Jiken, Pasar Jepon, Pasar Sido Makmur Blora, Pasar Ngawen, Pasar Todanan, Pasar Kunduran, Pasar Randublatung, Pasar Wulung dan Pasar Doplang. Terakhir adalah Pasar Banjarejo ini.

“Kami bertekad pasar-pasar yang belum bisa diupayakan. Mohon dukungannya dari Kemendag,” pungkas Bupati.

Suparti, salah satu pedagang di Pasar Rakyat Banjarejo mengaku senang karena tempatnya berjualan kini lebih bersih dan nyaman. Dirinya berharap pembelinya semakin banyak dan membawa keberkahan bagi seluruh pedagang.

“Terimakasih, sekarang pasarnya tidak becek lagi. Semoga Pasar Rakyat Banjarejo semakin maju jaya,” ucap Suparti singkat.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.