2 Pasien Positif Rapid Test Mulai Menjalani Isolasi Di Klinik Bakti Padma

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dua pasien positif rapid test rujukan dari Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, mulai menjalani perawatan isolasi di Klinik Bakti Padma, Senin (04/05/2020).

Dua orang pasien tersebut merupakan santri yang pulang dari Pondok Temboro, Magetan, Jawa Timur, pada Selasa (28/04/2020) lalu hasil rapid testnya dinyatakan positif.

Sebelumnya, keduanya sempat menjalani isolasi mandiri di rumah dan kondisinya mulai membaik.

“Tadi baru saja ada dua pasien yang diantar kesini dari Puskesmas Kunduran, sekarang mereka kita rawat di ruang Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ucap dr. Risma kepada sejumlah media (Senin, 4/5/2020)

Klinik Bhakti Padma yang berada di desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo ini, oleh Pemerintah Kabupaten Blora, memang disiapkan untuk merawat warga Blora yang positif rapid test.

Namun Hingga saat ini baru dua pasien yang diantar dan dirawat di klinik tersebut, padahal dari data terakhir di gugus tugas percepatan penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, jumlah warga di blora yang dinyatakan positif rapid test ada 13 orang.

Sementara, Siswanto wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, dari Partai Golkar saat berkunjung ke Klinik Bhakti Padma, mengatakan secepatnya warga yang sudah positif rapid test segera dirawat di Klinik yang sudah dikontrak Pemkab ini,

“Saya lihat ini sudah komplit ruanganya sudah ditata, ini segera saja warga positif rapid test dibawa ke sini, agar dapat perawatan yang maksimal,” kata Siswanto

Ia menambahkan, Minggu, (03/05/2020) kemarin telah melihat sendiri warga di desa Bergolo, Kecamatan Ngawen ada 3 santri dari pondok Temboro juga, yang positif rapid test tinggal satu rumah dengan 10 keluarga.

“Sangat riskan sekali penularannya, dalam satu rumah tinggal 10 keluarga, disitu ada anggota keluarganya yang positif rapid test, ini harus segera di tangani,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.