20 Tim Masuk Putaran Final TBVSC VI 2019

BLORA, BE – Sebanyak 20 tim bola voli bakal masuk putaran final Turnamen Bola Voli Siswanto Cup (TBVSC) VI 2019. Kuota ini bertambah setelah sebelumnya panitia hanya diambil 16 tim besar yang akan berlaga di putaran final TBVSC VI 2019.

Selaku penyelenggara TBVSC, Siswanto mengatakan 20 tim besar dipastikan akan melaju ke putaran final TBVSC VI 2019. “Putaran final ini, ada penambahan 4 tim yang akan berlaga. Sebelumnya, panitia TBVSC VI 2019 hanya akan mengambil 16 tim dari juara tiap zona,” ungkapnya.

Penambahan kuota tim yang akan berlaga di putaran final, lanjut Siswanto, pasalnya animo masyarakat Blora terhadap pertandingan voli, khususnya TBVSC VI 2019l sangat tinggi. Terbukti pada setiap pertandingan di zona manapun selalu dipadati oleh penonton.

“Antusiasme dan tingginya animo masyarakat Blora terhadap olahraga voli inilah yang menjadi salah satu pertimbangan panitia untuk menambah kuota tim pada putaran final,” ujarnya. Rencana awal, zona 1, zona 2, zona 5 dan zona 6 akan diambil 3 tim tim terbaik.

Sedangkan untuk zona 3 dan zona 4 diambil 2 tim. Untuk penambahan kuota terdapat pada zona 2, zona 3, zona 4 dan zona 6 masing-masing 1 tim. “Zona 2 dan zona 6, yang awalnya diambil dari 3 tim menjadi 4 tim. Sedangkan untuk zona 3 dan zona 4 awalnya diambil 2 tim menjadi 3 tim,” terang Siswanto yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora.

Dari 20 tim yang masuk pada putaran final TBVSC VI 2019 bakal dibagi kembali kedalam terbagi dalam zona merah dan zona putih. Untuk zona merah, akan bermain di lapangan desa Pulo, kecamatan Kedungtuban.

Tim yang bermain pada zona merah bermain di lapangan Banjarmelati, desa Sarimulyo, kecamatan Ngawen. Zona merah akan diisi oleh tim-tim yang juara di zona 3, zona 4 dan zona 6.

Sedangkan zona putih, akan diisi tim-tim juara dari zona 1, zona 2 dan zona 5. Yang perlu diketahui, lanjut Siswanto, karena tim finalis tahun lalu berada pada satu zona, maka panitia akan memisah.

“Antara tim voli Todanan dan tim voli Kedungpeting merupkan tim finalis tahun lalu dan keduanya merupakan duta dari zona 5 yang sama-sama menempati zona putih, sehingga panitia memisah tim tersebut,” lanjut Siswanto.

“Untuk pindahnya tim Kedungpeting yang main pada zona merah, maka zona putih akan diisi oleh tim peringkat empat dari zona 6,” terang Siswanto. Juara dan runner up dari kedua zona akan di pertemukan pada pertandingan grand final.

“Sedangkan untuk grand final TBVSC VI 2019 akan berlangsung di GOR Mustika Blora, 6 Oktober 2019. Akan ada tiga pertandingan yang akan berlangsung, yakni memperebutkan posisi ketiga dan juara keempat, perebutan posisi ketiga dan juara keempat, seeta pertandingan eksebisi antara tim PDUPR Grobogan melawan Jati Mustika Siswanto Cup VI.***(Ely-01/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.