Askab PSSI Blora Bakal Gelar Pelatihan Pelatih Sepakbola

BLORA, (blora-ekspres.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora Bakal menggelar pelatihan Pelatih Lisensi D Nasional. Dan rencananya akan dilaksanakan pada 7-13 Juni 2021 mendatang.

“Pelatihan ini bentuk keseriusan Askab PSSI Blora dalam upaya peningkatan kualitas sepak bola di Blora,” kata Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto saat dihubungi blora-ekspres.com melalui sambungan Whats App, Kamis (04/03/2021).

Antok, panggilan akrab Ketua Askab PSSI Blora, menargetkan peserta minimal 30 orang.

“Target peserta yang ikut dalam pelatihan pelatih lisensi D nasional ini, minimal 30 orang. Karena dalam satu kelas dalam pelatihan harus diisi 30 peserta,” terang Antok.

Target 30 peserta yang mengikuti pelatihan ini, lanjut Antok, prioritas utama pelatih-pelatih dari klub bola dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tersebar di Blora.

“Peserta kita prioritaskan untuk pelatih-pelatih dari klub bola dan SSB yang tersebar di Blora. Dengan harapan, para pelatih yang mendapatkan lisensi D nasional ini mampu membina dan mencetak atlet asal dari kecamatan masing-masing,” terang Antok.

Oleh karena itu, harap Antok, kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelatih klub-klub sepak bola di Blora. “Apa lagi, ini biaya sendiri,” terang Antok.

Sementara itu, Penasehat Askab PSSI Blora, Agung Waskito memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Blora karena sejak usai dilantik, diantara Askab PSSI daerah lainnya, Askab PSSI yang langsung bergerak cepat dalam upaya peningkatan dan menghidupkan sepak bola, melalui kompetisi dan pelatihan pelatih ini.

Saat dihubungi blora-ekspres.com melalui sambungan Whats App, Agung Waskito mengatakan, Askab PSSI Blora sudah menyerahkan surat permohonan untuk melaksanakan kursus pelatihan lisensi D kepada Asprov PSSI Jateng.

“Kami (Askab PSSI Blora) sudah menyerahkan surat permohonan untuk melaksanakan kursus pelatihan lisensi D kepada Asprov PSSI Jateng. Surat permohonan yang langsung diterima Ketua Umum Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi,” ungkap Agung.

Sesuai arahan Asprov PSSI Jateng, lanjut Agung, Askab PSSI Blora telah mempersiapkan sarana prasarana dan fasilitas pendukung kursus pelatihan lisensi D.

“Saat ini, Askab PSSI Blora telah mempersiapkan sarana prasarana dan fasilitas pendukung sebagai syarat menggelar kursus pelatihan lisensi D ini. Seperti halnya, lapangan dan ruang kelas yang dipergunakan,” jelas Agung.

Sebagai narasumber kegiatan tersebut rencana akan menghadirkan langsung Instruktur dari PSSI pusat.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.