Balai Desa Doplang “Sastro Redjo” Telah Diresmikan

BLORA, (blora-ekspres.com) – Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora kini memiliki Kantor Desa baru. Bangunan bariu yang diberi nama Balai Desa Sastro Redjo telah diresmikan, Selasa (25/08/2020).

Dalam sambutannya, Agus mengatakan, adanya kantor desa baru ini agar pelayanan masyarakat Doplang bisa lebih optimal.

“Dengan adanya Kantor desa ini, bukan hanya bagus dalam fisik tetapi penggunaannya dapat dimaksimalkan terkhusus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, lebih cepat dan efektif,” harap Agus.

Mengingat dari segi lokasi memang memenuhi syarat yang strategis. Disamping letaknya tepat dipinggir jalan raya Wirosari Cepu juga mempunyai halaman yang luas, sehingga warga yang berkepentingan ke kantor desa lebih leluasa bila memarkir kendaraanya.

Dinamakan Sastro Redjo, terang Agus, ini untuk mengenang jasa beliau pada masa lalu sebagai pejuang negara khususnya di wilayah Jati.

“Nama Balai Desa Doplang ini, untuk mengenang jasa pejuang negara Sastro Redjo. Jangan sekali sekali melupakan sejarah, tanpa perjuangan beliau kita sekarang tidak bisa menikmati seperti apa yang kita alami seperti saat ini,” ujar Agus.

Yang jelas, lanjut Agus, pembangunan balai desa ini sepeserpun tidak menggunakan anggaran dana desa ataupun ADD.

“Biaya pembangunan ini, tidak menggunakan dana desa. Kami berusaha sendiri dengan berbagai cara. Diantaranya menjalin hubungan dengan pihak pihak yang bersuka rela sebagai donatur untuk membangun Balai Desa Sastro Redjo ini,” ungkap Kades Doplang kepada wartawan.

Dalam acara tersebut Kades Doplang juga menyantuni anak yatim dan janda kurang mampu yang jumlah penerima hampir 80 orang. Diharapkan dalam santunan tersebut bisa membantu sesama yang benar benar sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak desa.

Peresmian Balai Desa Sastro Redjo tersebut dihadiri Forkopincam Kec Jati. Diantaranya Camat Jati, Kapolsek, Danramil. Dan tidak lupa semua elemen dari lembaga Desa Doplang semua hadir. Mulai dari BPD, PKK, RT, RW, tokoh masyarakat dan masih banyak lagi.***(Red/BB/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.