Bangun Infrastruktur, Pemdes Bogorejo Bangun Talud dan Nurmalisasi Jalan Desa

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora kembali realisasikan pembangunan jalan usulan warga yang bersumber dari Dana Desa (DD) ditahun anggaran 2020. Anggaran tersebut untuk pekerjaan normalisasi (pelebaran) jalan desa, talud jalan keliling desa dan pengecoran jalan.

Kepala Desa (Kades) Bogorejo, Farid Aang Mualifi, mengatakan, Pemdes Bogorejo sengaja mengarahkan DD untuk perbaikan infrastruktur sebagai upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat memerlukan infrastruktur yang mendukung. Terutama akses jalanan yang nyaman dilewati saat berkendara.

Aktifitas pekerja dalam menyelesaikan pengerjaan jalan (foto : dok)

“Di pembangunan tahun 2020, anggaran difokuskan pada infastruktur jalan dengan membuat talud sepanjang kurang lebih 626 meter. Ini sudah dimulai dan pengerjaannya sudah mencapai 50 persen,” kata Aang kepada media ini, Minggu (05/04/2020).

Selain pengerjaan talud, ada juga sebagaian jalan yang harus dinormalisasi agar dapat dilalui kendaraan.

“Ada beberapa titik pengerjaan jalan yang harus dilebarkan dari 1,5 meter menjadi 3 meter. Harapkan kami adanya pelebaran jalan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Transportasi lebih mudah dan lancar khususnya bidang transportasi agar lebih mudah dan lancar,” terangnya.

Salah satu titik lokasi pengerjaan jalan dan talud (foto : dok)

Sebelumnya kata Aang, Pemdes Bogorejo juga telah merampungkan pengerjaan pembangunan Balai Desa.

“Dengan pembangunan, tersebut Desa berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan serta meningkatkan aktivitas dan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat,” pungkas Aang.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.