BAPPEDA Blora Gelar Konsultasi Publik RKPD 2021

BLORA, BE – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Blora menggelar acara konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Blora tahun 2021di gedung BAPPEDA kabupaten Blora, Senin,(27/01/2020).

Kepala BAPPEDA, Samsul Arief dalam sambutannya berharap acara tersebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki super prioritas kebutuhan masyarakat sesuai tupoksinya. Selain itu, OPD diharapkan tidak hanya sekedar melakukan agenda rutin biasa tapi juga harus berinovasi dan membuat skala prioritas. Namun ternyata banyak OPD yang tak mampu.

Samsul arief menambahkan RKPD tahun 2021 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD tahun 2016 – 2021 dengan tema Pembangunan mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Dasar pelaksanaan konsultasi publik ini amanah UU no 25/2014, PP no 2/2018, Permendagri no 100/2018 .

Dalam acara itu juga Setda Blora Komang Gede Irawadi, berharap kegiatan tersebut tidak sebatas menjadi agenda formal tahapan penyusunan RKPD yang tanpa makna.

“Kita berharap forum ini benar- benar dimanfaatkan untukmemperoleh sejumlah masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan rancangan RKPD yang akan ditetapkan dan saya berharap dapat point penting dalam konsultasi publik ini,” harapnya.

Setda Blora juga memberi arahan dalam acara tersebut yaitu menyampaikan beberapa point tentang peningkatan SDM untuk semua tingkat SD sampai perguruan tinggi, investasi infrastruktur, investasi akses wisata, omnibus law peraturan (penyederhanaan regulasi), penyederhanaan birokrasi (perijinan dan pelayanan publik), transformasi ekonomi disesuaikan RTRW.

Peserta kegiatan tersebut dihadiri perwakilan OPD, ormas, perguruan tinggi, LSM, parpol, dan camat se-kabupaten Blora.***(Red/Ars)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.