Blora Butuh Tambahan Satu Rumah Sakit

BLORA, (blora-ekspres.com) – BPJS Kesehatan Cabang Pati menggelar sosialisasi Program JKN-KIS bersama Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Balai Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Rabu (25/11/2020) yang dihadiri tak lebih dari 50 orang dari masyarakat sekitar.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membuat masyarakat yang sebelumnya hanya sekedar tahu menjadi paham tentang Program JKN-KIS, selain itu diharapkan masyarakat memahami secara benar ketentuan-ketentuan terbaru terkait jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Mayarakat harus menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Meskipun telah ada Program JKN-KIS, akan jauh lebih baik kita menjaga pola hidup sehat dalam kegiatan kita sehari-hari. Saya ingin mengubah mindset masyarakat untuk berpikir positif, menjadi peserta JKN-KIS ini tidak hanya waktu lagi sakit atau membayar iurannya hanya pada saat sakit saja, tapi jadi peserta JKN-KIS yang sadar akan kewajibannya membayar iurannya karena dengan gotong royong kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan biaya pelayanan kesehatan,” ujar Edy.

Prinsip JKN-KIS, lanjut Edy, adalah gotong royong yang mana iuran yang terkumpul digunakan untuk pembiayaan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS yang sedang mengalami sakit. Menjadi peserta JKN-KIS tidak hanya pada saat sakit.

Sebagai Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto meminta pemerintah Kabupaten Blora memprioritaskan penambahan satu rumah sakit rujukan (RS) di kawasan Blora selatan sehingga masyarakat di wilayah tersebut dapat menikmati akses pelayanan kesehatan optimal.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.