BUMDes Desa Kamolan Resmi Terbentuk

BLORA, (blora-ekspres.com) – Setelah sempat tertunda, BUMDes Desa Kamolan Kecamatan Blora, akhirnya terbentuk. Pembentukan dilakukan melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar di balaidesa setempat, Rabu malam (15/07/2020).

Pembentukan BUMDes dihadiri oleh Kepala Desa Kamolan beserta perangkat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Kamolan, Majianto mengatakan, keberadaan BUMDes kedepan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga desa.

“Dengan terbentuknya BUMDes nanti yang pertama saya berharap bisa mendongkrak perekonomian Desa Kamolan. Yang kedua bisa membendung anak-anak muda yang ingin meninggalkan desa mencari mata pencaharian,” kata Majianto.

Sementara itu, ketua BPD Kamolan, Ahmad Ndory mengaku keberadaan BUMDes ini sudah lama dinanti, Dirinya berjanji akan membantu penganggaran bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

“Kita dari BPD siap mengawal penganggaran yang nantinya dibutuhkan BUMDes. Karena memang BUMDes ini sudah lama dinantikan sejak Kepala Desa yang lama. Dan alkhamdulillah hari ini bisa terbentuk,”paparnya.

Dalam Musyawarah yang digelar sederhana itu, disepakati nama BUMDes “UDANMAS” dengan ketua Sutomo.

Majianto berharap, kedepan BUMDes “UDANMAS” bisa memberi keberkahan bagi Desa Kamolan sesuai dengan namanya.

“Semoga bisa benar-benar terjadi hujan emas di Desa Kamolan ini melalui keberadaan BUMDes ini,” harapnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.