Bupati Blora Siap Melancarkan Ijin PT. Perta Gas Niaga

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora Djoko Nugroho siap membantu melancarkan permohonan izin prinsip operasional untuk kegiatan eksplorasi gas. Proyek pembangunan pipa gas-CNG Plant sepanjang 4,2 km yang akan dilakukan oleh PT. Perta Gas Niaga di wilayah Kabupaten Blora.

Hal ini disampaikan Bupati Blora saat menerima kunjungan kerja PT. Pertagas Niaga yang dilakukan secara online (daring), di ruang rapat Bupati Blora, Rabu (10/06/2020).

Selain Presiden Direktur PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti dari Jakarta, Excecutive Commersial PT Pertagas Niaga Jawa Tengah dan DIY, Eggi Ikhsan.juga turut hadir kunjungan kerja yang dilakukan secara online daring tersebut serta beberapa terkait. Diantaranya, Excecutive Commersial PT Pertagas Niaga Jawa Tengah dan DIY, Eggi Ikhsan, kemudian Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinrumkimhub, Kepala DLH, Direktur PT. BPE, Camat, Kades, Forkopimcam dan sejumlah stakeholder lainnya.

Izin prinsip ini untuk proyek pembangunan fasilitas produksi Compressed natural Gas (CNG) atau CNG Plant di Kecamatan Jiken Kebupaten Blora Jawa Tengah. Sedangkan gas yang akan diolah berasal dari Lapangan Alas Dara Kemuning (ADK). Lokasinya berada di Desa Nglobo Kecamatan Jiken.

“Disini saya mengajak semua OPD terkait, pihak Polres, Kodim hingga kepala desa untuk bisa membantu kelancaran rencana proyek ini, dengan harapan bisa bermanfaat bagi Pemkab dan masyarakat,” ucap Bupati.

Menurut rencana, anak usaha Pertamina itu akan memasang pipa ukuran 6 inch dari sumur gas hingga CNG plant sepanjang 4,2 Kilo meter (KM) dengan kedalaman 1,5 m dari Nglobo menuju Jiken. Bupati berharap proyek eksplorasi gas alam ini nantinya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Salah satunya dengan melibatkan tenaga lokal dalam pelaksanaan proyek tersebut. Agar warga kami bisa ikut menikmati keberadaan proyek dari PT Pertagas Niaga ini,” tandas Bupati.

Sementara salam kesempatan tersebut, Linda Sunarti menyampaikan terima kasih atas bantuan serta kerjasama yang terjalin selama ini dengan Pemkab Blora serta mohon maaf belum bisa hadir secara pribadi dalam kunjungan ini.

“Kami berterima kasih kepada Pak Kokok (sapaan akrab Bupati) beserta jajarannya yang selama ini membantu atas lancarnya rencana proyek pembangunan pipa gas ini, dan mohon maaf kami baru bisa hadir dan sementara lewat virtual,” ucap Linda Sunarti.

Linda Sunarti juga menyampaikan bahwa maksud tujuan kunjungan PT. Pertagas Niaga ke Blora adalah melakukan paparan ulang mengenai proyek pembangunan pipa gas-CNG Plant sepanjang 4,2 km, yang dikerjakan di Kecamatan Jiken untuk mendapatkan perubahan ijin prinsip yang sebenarnya telah didapatkan oleh PT. Petra Gas.

“Tujuan kami melakukan kunjungan serta paparan proyek ini adalah untuk bisa mendapatkan perubahan ijin prinsip tentang pembangunan pipa gas-CNG Plant yang sebenarnya telah dikeluarkan oleh Pemkab Blora pada September 2019 atas nama PT. Petra Gas untuk di ubah menjadi PT. Petra Gas Niaga yang merupakan anak perusahaan PT. Petra Gas atas dasar permintaan Kementerian ESDM,” jelasnya.***(Red/Tim/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.