Diduga Oven Bocor, Gudang Kayu di Blora Ludes Terbakar

BLORA, (blora-ekspres.com) – Gudang oven kayu di Dusun Kadengan RT. 04, RW. 01, Desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora ludes dilalap si jago merah, Kamis (27/02/2020) siang.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melelui Kapolsek Blora Kota, AKP Agus Budiyana mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan api berhasil dipadamkan setelah warga bersama petugas Damkar Satpol PP Blora melakukan pemadaman bersama.

Muhrasno (42), pengusaha kayu sekaligus pemilik gudang oven kayu tersebut ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta. Pasalnya, kayu yang di open dan gudangnya ludes terbakar.

“Diakibatkan kelalaian oven kayu jati mengalami kebocoran. Oven kayu jati terbuat dari drum yang di cor dengan semen dan tanah liat,” terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Sukiman (42) dan Darsono (52) yang saat itu berada di lokasi kejadian. Melihat api telah membesar, keduanya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api semakin membesar, sehingga membakar semua ruangan oven yang di dalamnya terdapat kayu jati yang sedang dioven. Akhirnya, pemilik gudang kayu jati menghubungi Damkar untuk memadamkan api bersama warga sekitarnya,” lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut, Agus menghimbau kepada para pengusaha yang sistem pengerjaannya berkaitan dengan api agar selalu waspada dan jangan sampai ditinggalkan tanpa pengawasan.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.