Ditinggal Bersepeda, Rumah Warga Cepu Terbakar

BLORA, (blora-ekspres.com) – Rumah Budianto Wibowo, (31), warga jalan Gajah Mada nomor 26A, RT. 01, RW. 08 Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran yang menghanguskan rumah yang juga dijadikan tempat usaha ini terjadi Jum’at (20/11/2020) sekitar pukul 07.05 pagi.

Saat kejadian, rumah Budianto Wibowo tengah kosong karena ditinggal tuannya berolahraga. Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Kapolres Blora, Ferry Irawan melalui Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana, mengatakan, kebakaran diduga sementara akibat korsleting listrik.

“Tak ada korban jiwa tapi kerugian diperkirakan mencapai 200 juta rupiah. Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik rumah warga. Pemiliknya sedang berolahraga,” kata Agus.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan petugas, titik api berasal dari salah satu stop kontak semula muncul dari rumah seorang warga. Saat itu pemilik rumah yakni Budianto Wibowo tengah pergi berolah raga bersepeda.

Pada pukul 05.30 WIB pelapor sekaligus pemilik rumah keluar meninggalkan rumah dengan mengunci rumah terlebih dahulu untuk melakukan olah raga bersepeda.

Sekira pukul 07.05 WIB, lanjut Kapolsek Cepu, Anjar, (46) dan Subroto, (57) yang bertempat tinggal dibelakang TKP melihat ada asap yang mengepul dari atap rumah Budianto Wibowo selanjutnya ke dua saksi mengecek rumah Budianto Wibowo dan mendapati api sudah membakar di dalam rumah Budianto Wibowo.

“Kemudian kedua saksi menghubungi Budianto Wibowo lalu menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Cepu. Api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak menyebar ke rumah warga lainnya,” terang Agus.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.