Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example floating
Politik

Dua Kades di Blora Maju Sebagai Caleg Pada Pemilu 2024 Lewat PDIP

×

Dua Kades di Blora Maju Sebagai Caleg Pada Pemilu 2024 Lewat PDIP

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Dua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Blora turut ambil bagian dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dua kades tersebut sudah didaftarkan dan masuk sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD oleh DPC PDIP Blora ke kantor KPU Blora, Kamis (11/05/2023).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, M. Dasum membenarkan ada kades yang nyaleg DPRD Blora lewat PDIP. Kedua Kades tersebut, yakni Jani Kades Kalinanas, Kecamatan Japah dan Indra Eko Sulistyono Kades Sendangwungu Kecamatan Banjarejo.

“Ada dua yang maju sebagai caleg dari PDIP. mereka sudah tiga periode jadi kepala desa ini tokoh luar biasa,” terang Dasum kepada media di Kantor KPU Blora seusai pendaftaran.

Sesuai ketentuan, terang Dasum, para kades yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD diminta mengundurkan diri dari jabatannya sebelum didaftakan sebagai bacaleg ke KPU.

Lebih lanjut Dasum menyampaikan, saat ini berkas pengunduran diri dari para Kades tersebut sudah diterima dan dalam proses oleh pihak terkait.

Sementara itu Jani memgaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kades Kalinanas, Kecamatan Japah.

“Surat sudah saya ajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sejak Selasa (09/05/2023) lalu, sudah diterima dan sedang diproses, kami memang mengajukan sejak awal agar semakin maksimal untuk mendekatkan kepada masyarakat di dapil,” terang Jani.

Janu mengaku tertarik ikut berkontestasi pada Pemilu 2024 karena sudah selama 16 tahun atau tiga periode menjabat sebagai Kepala Desa Kalinanas, merupakan sebuah perjalanan yang sangat panjang, penuh dengan lika liku dan suka duka saat menjabat.

“Saya pengen mengabdi ke masyarakat dengan lingkup yang lebih luas. Di desa sudah mengabdi selama tiga periode. Ada kesempatan dan tawaran ya kita berusaha serta berjuang. Persiapan sudah beberapa bulan,” terang Jani.

Ia mengaku, kenapa memilih berlabuh ke PDIP karena ideologi partai tersebut sejalan dengan keyakinannya.

Hal senada disampaikan Indra Eko Sulistyono. Dirinya mundur dari Kades Sendangwungu Kecamatan Banjarejo.

Iyong, sapaan akrabnya mengaku, dirinya maju menjadi calon Legeslatif ingin merealisasikan aspirasi masyarakat yang lebih luas.

“Saya maju dalam kontestasi politik tingkat DPRD Blora bukan karena ambisi untuk mengejar jabatan, tapi saya berniatan ingin menampung dan menyampaikan serta merealisasikan aspirasi masyarakat dalam frekuensi yang lebih luas lagi,” ungkap Iyong.

Iyong menjelaskan, pilihan PDIP selain karena di Blora PDIP selain partai pemenang, PDIP kuat dan peluangnya ada,” ucap Iyong.

Perlu diketahui, Jani merupakan bacaleg PDIP daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Japah, Todanan dan Kunduran.

Sedangkan Indra Eko Sulistyono, merupakan bacaleg PDIP daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Ngawen, Banjarejo dan Tunjungan.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *