Ini Hasil Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkada Blora 2020

BLORA, (blora-ekspres.com) – KPU Kabupaten Blora melakukan pengundian nomor urut peserta Pilkada Kabupaten Blora di gedung PKPRI, Kamis (24/09/2020).

Hasilnya pasangan nomor urut 1 adalah pasangan Dwi Astutiningsih – Riza Yuda Prasetya (Asri), kemudian pasangan nomor urut 2 adalah Arief Rohman – Tri Yuli (Artys) dan pasangan nomor urut 3 sekaligus yang terakhir H.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto (Umat).

Ketua KPU Kabupaten Blora, M.Hamdun, mengatakan ketiga bakal pasangan calon kini telah ditetapkan sebagai paslon dan mendapatkan nomor urut.

Setelah pengundian nomor urut, agenda Pilkada 2020 berikutnya yaitu mulai tanggal 26 September 2020 tahapan kampanye. KPU Kota Blora akan mengadakan deklarasi bersama pasangan calon yang semuanya akan diundang dengan secara terbatas.

“Kami juga akan menyelenggarakan deklarasi damai yang akan dihadiri masing-masing calon, ketua partai pengusung, dan beberapa tim kemenagan. Karna masih kondisi situasi pandemi, maka untuk undangan nanti kita batasi,” kata Hamdun

Usai pengundian nomor, pasangan nomor urut satu, Astutiningsih – Riza Yuda Prasetya mengaku senang karena mendapatkan nomor satu, sesuai dengan harapan mereka. Nomor satu, kata Astuti merupakan nomor yang selalu dia harapkan sejak awal ketika mendaftar menjadi bakal calon Bupati Blora.

“Sejak awal saya mendapatkan nomor satu. Kemudian memilih nomor urut mendapat nomor satu. Semoga ini menjadi tanda-tanda yang baik. Ini sudah saya impikan sejak awal” kata Astuti.

Sementara itu, Arief Rohman – Tri Yuli juga mengaku senang mendapatkan nomor urut dua, dirinya mengatakan dalam mendapatkan nomor undian ini diapet tengah tengah dengan warna putih.

“Yang makai baju batik hanya kita, dan saya diapet putih-putih, tandanya kita peduli dengan batik Blora,” jelas Arief

Sedangkan, paslon nomor urut tiga yaitu H.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto, SE (Umat), juga tampak senang dengan nomor yang mereka peroleh. Nomor tiga menurut Umi Kulsum meruapakan nomor yang sangat istimewa karna merupakan nomor sunah rosul, dan kalau melakukan kegiatan apa-apa pasti tiga kali.

“Nomor tiga di dalam pancasila adalah persatuan Indonesia, dan Insaallah dalam melakukan kegaiatan tiap hari diawali tiga kali. Insaallah umat akan bisa mempersatukan elemen masyarakat kabupaten Blora,” kata Umi Kulsum yang merupakan istri Bupati Blora.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.