Kades Gedebeg : Pemudik Wajib Lapor

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora melakukan upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan membentuk Satuan Petugas (Satgas) Relawan Covid-19 melibatkan seluruh elemen masyarakat dan membentuk Posko Terpadu Penanganan Covid-19 yang berada di pintu masuk Desa Gedebeg.

Kepala Desa (Kades) Gedebeg, Sumarwan mengatakan, Satgas relawan Covid-19 Desa Gedebeg selalu siap melaksanakan tugas dalam berupaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Petugas penanganan Covid-19 selalu siap di setiap posko terpadu yang kami bentuk di pintu masuk perbatasan Desa Gedebeg, memantau orang dari luar daerah yang masuk kedesa untuk dilakukan sterilisasi terlebih dahulu dengan penyemprotan disinfektan,” ujar Sumarwan saat ditemui media ini di depan Posko Terpadu Penanganan Covid-19, Selasa (14/04/2020).

Kades Gedebeg, Sumarwan bersama bidan desa, Clara Oktaviana memberikan pengarahan kepada Satgas Covid-19 (foto : Dok/Ely)

Pemerintah Desa Gedebeg menekankan kepada pendatang dari luar daerah untuk melapor ke Satgas penanganan Covid-19 untuk di data dan selanjutnya mengisolasi diri dan menerapkan physical distancing selama 14 hari.

“Siapa saja yang datang pada saat seperti ini untuk melaporkan ke kepala dusun atau RT dan kami menekankan untuk berdiam diri menerapkan physical distancing selama 14 hari. Selama dalam masa isolasi diri, jika ada keluhan dalam masa karantina maka pihak keluarga bisa melaporkan via telpon ke Desa atau bidan desa,” tukasnya.

Selain itu, Sumarwan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dalam situasi wabah Virus Corona dan diharapkan masyarakat menjaga kesehatan meningkatkan gerakan masyarakat sehat guna mencegah Virus Corona.

“Untuk masyarakat khususnya warga Gedebeg saya menghimbau agar tidak terlalu panik dalam menghadapi situasi wabah Virus Corona dan diharapkan seluruh warga yang ada di desa Gedebeg bisa menjaga kesehatan dengan meningkatkan gerakan masyarakat sehat,” pungkasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.