KPU Blora Gandeng Media Lakukan Sosialisasi Pilkada 2020

BLORA, (blora-ekspres.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggandeng puluhan awan media untuk membantu menyukseskan penyelenggaran Pilkada 9 Desember 2020.

Puluhan awak media dilibatkan pada acara Sosialisasi Bersama Media Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora di ruang pertemuan KPU Blora, Rabu Jum’at (06/11/2020).

Ketua KPU Blora M.Kamdun yang diwakili Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemiluh Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Blora Syaiful Amri mengatakan, target partisipasi masyarakat pada Pilkada tahun ini cukup tinggi seiring masih dalam masa pandemi Covid -19.

“Target secara nasional partisipasi masyarakat sebesar 77,5 persen sangat tinggi, sebab tingkat partisipasi Pilkada tanpa pandemi hanya 64 persen, ” kata Amri.

Tentu pelaksanaan pilkada ini sangat berat bagi KPU Blora. Agar informasi KPU Kabupaten Blora bisa tersampaikan ke masyarakat.

Maka pihaknya harus melibatkan peran media dalam mensosialisasikan Pilkada 2020. Sosialisasi dan koordinasi terus dilakukan.

“Tentu terkait pelaksanaan pilkada nanti. Agar informasi KPU Blora bisa tersampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Amri, angka partisipasi masyarakat Blora cukup tinggi.

Diakui, ada banyak problem yang dihadapi KPU pada masa pandemi ini. Semisal faktor geografis, faktor kegiatan ekonomi, minimnya anggaran sosialisasi, apatisme politik, money politic, popularitas calon dan pandemi covid-19.

“Saya memohon media masa yang ada sama-sama bisa membantu KPU untuk sosialisasi Pilkada,” pintanya.

Untuk mencapai sukses Pilkada, menurut Amri, maka penyelenggara, peserta, dan masyarakatnya harus sehat. “Dan awak media juga harus sehat, ” katanya.

Menurut Amri, untuk mencapai sukses tersebut, pihaknya perlu koordinasi yang masif dengan para awak media, terutama terkait tahapan.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.