Pemkab Blora, Gelar Pra Musrenbang

BLORA, (blora-ekspres.com) – Untuk menjalankan Undang Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), Pemerintah Daerah Kabupaten Blora menggelar Pra Musrenbang Forum Lintas Sektor Daerah tentang Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora tahun 2021 di Gedung Konco Tani Kabupaten Blora, Kamis, (27/2/2020).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora, Samsul Arif kepada media ini mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mensinkronisasikan program yang dihasilkan dari Musrenbangcam dan Musrenbangdes beberapa waktu lalu. Hasil tersebut akan disatukan dalam pra Musrenbang Kabupaten Blora untuk pembangunan Kabupaten Blora tahun 2021.

“Kegiatan Pra Musrenbang Kabupaten Blora ini untuk mensinkronisasikan hasil Murenbangcam dan Musrenbangdes yang telah dilakukan,” jelas Samsul.

Lebih lanjut, Samsul mengungkapkan, sinkronisasi ini diwujudkan dalam Pra Musrenbang Kabupaten untuk merancang RKPD yang selaras dengan aspirasi masyarakat. Untuk selanjutnya menjadi Rancangan Akhir RKPD Kabupaten Blora tahun 2021, berdasarkan prioritas pembangunan daerah tahun 2021.

“Ini untuk mempertemukan SKPD teknis dengan pihak SKPD Kecamatan untuk mensinkronkan usulan-usulan yang sudah terangkum dalam e-Planing agar selaras dengan OPD terkait, sehingga bisa nyambung. Baru kemudian kita akan melakukan Musrenbang RKPD Kabupaten pada tanggal 23 Maret mendatang,” tandasnya.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.