Perangi Pungli, Kapolres Blora Sidak Pelayanan SKCK

BLORA, (blora-ekspres.com) – Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan menggelar inspeksi mendadak (sidak) di ruang pelayanan publik pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Selasa, (17/03/2020), pagi.

Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Aksi sidak Kapolres dilakukan dengan meninjau langsung teknis layanan SKCK di Sat Intelkam Polres Blora secara menyeluruh. Diantaranya, mulai dari sarana yang dikhususkan untuk disabilitas, ruang laktasi dan prasarana umum lainnya.

Kepada masyarakat pemohon SKCK Kapolres mengimbau agar mengurus SKCK sendiri, tanpa melalui calo. Dalam pengurusan SKCK adapun biayanya adalah sebesar tiga puluh ribu rupiah. Kepada masyarakat Kapolres menekankan jika di temukan pungli dari petugas kepolisian, terutama dalam pelayanan SKCK agar melaporkan kepada Kapolres untuk ditindak lanjuti. “Biaya pengurusan SKCK sesuai PNBP sebesar tigapuluh ribu rupiah,” ucap Kapolres Blora.

Marlas, salah satu pemohon SKCK di Sat Intelkam Polres Blora mengapresiasi proses pengurusan SKCK di Polres Blora, “Pengurusan SKCK di Polres Blora mudah dan cepat, ruangannyapun nyaman,” ucap Marlas.

Untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Polres Blora, terus melakukan perbaikan mutu pelayanan publik. “Intinya kita ingin memberikan pelayanan terbaik untuk warga Blora,” pungkas Kapolres.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.