Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Peristiwa

Plafon SMPN 1 Todanan Ambrol, 4 Siswa Dilarikan ke Puskesmas

×

Plafon SMPN 1 Todanan Ambrol, 4 Siswa Dilarikan ke Puskesmas

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Plafon ruang kelas 7 G SMPN 1 Todanan, Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Blora, ambrol saat sedang melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada Jumat (03/03/2023).

Dalam kejadian itu, plafon berbahan gipsun tersebut menimpa empat orang siswa kelas 7G, dan mengalami luka ringan dan sudah diberikan tindakan medis oleh pihak Puskesmas Todanan.

“Kejadian tersebut terjad isaat proses KBM Jumat (03/03/2023) kemarin sekitar pukul 09:00 WIB,” beber Totok Sunarto selaku Kepala SMPN 1 Todanan saat menunjukan ruang kelas 7G, bersama anggota Polsek Todanan, Kasi Sarpras dinas Pendidikan dan pengawas SMPN 1 Todanan, Sabtu (04/03/2023) siang.

Totok Sunarto menjelaskan berdasarkan keterangan dari salah seorang guru yang mengajar di jam tersebut, tidak ada tanda-tanda kerusakan plafon diruang kelas itu.

“Jadi tidak yang rusak sama sekali, awalnya ada suara Tikus diatas plafon, selang beberapa saat, palfon sebelah Timur ambrol, selanjutnya disusul plafon lainnya,” terangnya.

Jadi, lanjut Totok, ambrolnya itu tidak serentak, sehingga para siswa bisa dievakuasi. Namun ada 4 orang siswa gak bisa dievakuasi, lantaran posisi duduk berhimpitan dengan meja. Dan alhamdulillah siswa tersebut tidak mengalami luka serius, sudah dilakukan tindakan medis oleh Puskesmas Todanan, pasca kejadian,” imbuh Totok Sunarto.

Pihaknya berharap dengan ada kejadian tersebut, dinas terkait segera mengambil tindakan agar tidak terjadi hal serupa lagi.

“Jadi disini ada dua ruang kelas yang palfonnya ambrol yaitu kel 7G dan kelas 8G. Untuk kelas 8G ambrolnya bulan Desember 2022 lalu waktu liburan sekolah. Maka dari itu saya berharap segera ada tindakan dari dinas terkait. Kasihan para siswa, proses belajar mereka jadi terganggu,” harapnya.

Menurut Catur Januarti selaku Kasi Sarpras Dinas Pendidikan Blora dari hasil peninjaunnya tersebut, mengatakan bahwa konstruksi kerangka palfonnya masih bagus. Hanya saja bahan plafonnya dari gipsun yang memang rawan dengan air.

“Jadi, untuk kedepan kita upayakan bahan palfonnya dari kasibot yang lebih kuat. Dan hasil dari peninjauan ini akan kita sampaikan kepada pimpinan,” tutupnya.***

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *