Sekda Blora Tinjau Tes SKD CPNS Kabupaten Blora

BLORA, BE – Sekda Blora, Komang Gede Irawadi telah melakukan peninjauan penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora Formasi 2019, Selasa (11/02/2020) kemarin.

Seleksi CPNS Kabupaten Blora Formasi 2019 dilakukan dengan ujian Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan selama 6 hari hingga Minggu (16/02/2020) bertempat di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta,

Seusai kunjungannya, kepada media ini Komang mengaku, pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Blora tahun ini sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Ya, tahun ini pelaksanaannya sudah jauh lebih baik, lebih rapi, lebih terkoordinir dibandingkan dengan tahun-tahun lalu,” ucap Komang.

“Saya berharap, melalui seleksi yang ketat ini akan terjaring Calon-calon Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Blora ke depan,” harapnya.

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi telah melakukan peninjauan penyelenggaraan seleksi CPNS kabupaten Blora di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta beberapa waktu lalu

Pada kesempatan tersebut, Komang juga memberikan motivasi bagi para peserta Seleksi Sesi ke-3. Dia meminta agar para peserta tidak grogi, sehingga dapat mengerjakan setiap soal dengan baik.

“Saya minta adik-adik ini tidak grogi saat mengerjakan soal-soal ujian, agar mendapat hasil maksimal. Jangan lupa berdoa,” pesan Komang.

Hasil CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan langsung diumumkan di papan pengumuman dan laman resmi BKD Kabupaten Blora.

Turut hadir mendampingi Sekda Blora dalam melakukan peninjauan diantaranya, Asisten Administrasi Umum, dr. Henny Indriyanti, Inspektur Blora, Kunto Aji, dan Plt. Kepala BKD, Heru Eko Wiyono.

Sementara, salah satu peserta seleksi CPNS asal Blora, Denny Kusuma (30), mengaku senang karena kali ini pelaksanaannya lebih tertata daripada tahun lalu. Nilainya juga lebih bagus-bagus daripada seleksi CPNS sebelumnya.

“Alhamdulillah tadi lancar, nilainya langsung keluar dan memenuhi passing grade. Semoga bisa lolos ke tahapan selanjutnya. Mohon doanya,” ucap Deni,

Peserta tes CPNS harus melakukan pemeriksaan sebelum memasuki ruangan tes

Perlu diketahui, sebanyak 561 formasi diperebutkan oleh 10.212 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Dalam 1 hari terdapat 5 sesi seleksi, yang diikuti sebanyak 450 peserta tiap sesinya dan dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT.

Setiap peserta harus menjawab sebanyak 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit, Passing Grade Seleksi CPNS Formasi 2019.

Adapun ketentuan sebagai berikut, Tes Wawasan Kebangsaan 65 poin, Tes Intelejensi Umum 80 poin, dan Tes Karakteristik Pribadi 126 poin.***(Red/Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.