Tentukan Prioritas Pembangunan, Pemdes Bergolo Gelar MusrenbangDes

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa Bergolo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menggelar Musrenbangdes dalam rangka menampung usulan rencana pembangunan pada tahun 2021 mendatang, bertempat di Aula desa setempat, Senin (16/11/2020).

Kepala Desa Bergolo, Subari kepada media menyampaikan, kegiatan Musrenbangdes merupakan sebuah rangkayan tahapan dalam menentukan rencana pembangunan tahun 2021 yang mana sebelumnya dilaksanakan musyawarah dusun (Musdus) untuk menampung usuluan dari masyarakat, program mana yang akan menjadi program sekala prioritas dan kita bahas kembali bersama masyarakat dalam Musrenbangdes ini.

”Kami akan menjalankan hasil Musrembangdes ini sesuai dengan harapan masyarakat, baik itu pembangunan maupun dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” papar Subari.

Subari berharap, dari kegiatan ini semua usulan yang menjadi harapan masyarakat bisa terlaksana, dengan hasil musyawarah ini pembangunan di Desa Bergolo labih baik dan lebih merata lagi.

”Kami selaku pemerintah desa mengajak semua lapisan masyarakat agar terciptanya desa dalam pemerataan pembangunan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintahan Desa Bergolo untuk rencana kerja tahun 2021 akan mempreoritaskan lebih dulu untuk pembangunan akses jalan yang ada di dukuh Pipes melalui program pavingisasi.

“Melalui musrenbangdes ini pemerintah desa bersama warga menyepakati hal apa saja untuk pembangunan. Khususnya jalan dukuh Pipes yang dianggap vital, sebagai penunjang aktipitas perekonomian masyarakat setempat,” jelas Subari.

Selain itu Kades Bergolo juga menekankan sampai saat ini pembangunan jalan desa dengan pavingisasi dirasa lebih efektif dan efisien, sebab biaya yang diperlukan lebih sedikit dari pada jalan cor atau aspal.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.