Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19, Bupati Blora : Gunakan Hati dan Pikiran yang Jernih

BLORA, (blora-ekspres.com) – Bupati Blora Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda kembali disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di rest area parkir belakang RSUD dr. R. Soetijono Blora, Senin (08/02/2021).

Bupati Djoko Nugroho mengaku lega usai menjalani vaksin tahap kedua. Dan, tak mengalami gejala apapun usai disuntik vaksin COVID-19 sebanyak dua kali.

“Alhamdulilah sudah selesai dua kali tahapan suntik vaksin COVID-19. Nggak ada gejala apapun yang saya alami. Semuanya lancar dan baik-baik saja,” kata Kokok, panggilan akrab Bupati Blora.

Ia mengatakan vaksinasi kedua ini tujuannya untuk dapat mengetahui sejauh mana sistem imun tubuh penerima vaksin mampu merespon dan menemukan cara untuk menangkal virus.

“Vaksinasi bertujuan untuk mengurangi kerentanan terpapar virus Covid-19. Tidak berarti orang yang sudah divaksin bisa kebal. Tetap harus dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kokok.

Selain Bupati dan jajaran Forkopimda vaksinasi tahap kedua yang menyasar TNI-Polri, ASN serta perangkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar para Kepala OPD untuk mengambil peran besar menyakinkan para ASN.

“Gunakan hati dan pikiran yang jernih untuk menyaring informasi yang beredar. Sekitar 500.000 vaksin tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pendataan tolong dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, harapannya saya warga masyarakat yang memenuhi kriteria dapat divaksin semua,” pinta Kokok.

Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut dalam vaksinasi COVID-19. Ia menyatakan, vaksin sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Blora.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pemberian imunisasi COVID-19 di Kabupaten Blora. Saya mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut jika nanti mendapatkan giliran untuk divaksin,” pintanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Blora, Henny Indriyanti mengungkapkan, vaksinasi tahap pertama yang mulai tanggal 25-28 Januari 2021 untuk tenaga kesehatan sudah dilaksanakan.

“Kami sudah melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan sesuai sasaran sejumlah 3910 orang dengan penyintas Covid-19 sejumlah 444 orang, 351 orang dengan komorbid, dan 384 orang sedang dalam kondisi hamil/menyusui,” terang Henny.

Tenaga kesehatan yang sudah divaksin sejumlah 2714 orang atau 68.1%. Data ini berbeda dengan data yang terhubung di dashboard data pusat.

“Ada perbedaan data karena beberapa tenaga kesehatan belum memiliki e-tiket, saat ini kami sudah melakukan update data agar sesuai dengan pusat,” lanjut Plt. Kepala Dinkes.

Lebih lanjut, Henny mengungkapkan, akan mengadakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk TNI-Polri, ASN, Perangkat Desa, Perbankan, KAI, Terminal yang akan dilaksanakan 22 Februari 2021 sampai selesai.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua rencananya akan disiarkan langsung melalui Youtube Prokompim Blora dan Dinkominfo ini, diikuti oleh jajaran Forkopimda, beberapa Kepala OPD, Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora serta jajaran tenaga kesehatan.***Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.