Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Wakil Bupati Blora Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Penderita Osteoporosis

×

Wakil Bupati Blora Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Penderita Osteoporosis

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyalurkan bantuan kursi roda dan bingkisan paket sembako kepada Siti Kutrotin (40), warga Desa Kamolan, RT 01, RW 09, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Rabu (03/06/2020).

Siti Kutrotin merupakan pasien penderita pengeroposan tulang atau osteoporosis. Sudah hampir satu tahun, ia harus terbaring sakit di rumahnya akibat sakit yang dideritanya.

Karsono, suami Siti Kutrotin mengatakan dirinya terpaksa keluar dari pekerjaannya sebagai driver travel karena harus merawat istrinya.

“Sakitnya sudah hampir satu tahun. Dari diagnosa awal, dokter ada pengeroposan tulang, sehingga kini tidak bisa jalan dan sehari-hari hanya bisa tiduran di atas dipan (tempat tidur),” kata Karsono.

Menurutnya, selama istrinya sakit sudah beberapa kali melakukan pengobatan ke RSUD Blora dengan BPJS Kesehatan Mandiri.

“Sekarang juga agak kesulitan untuk meneruskan BPJS Mandirinya. Karena sudah berhenti kerja untuk harus merawat istri,” ungkap Karsono, yang juga harus menghidupi dua orang anaknya.
Karsono mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati atas bantuan kursi roda yang diberikan.

“Dengan adanya bantuan ini kami ucapkan terimakasih kepada Pak Wakil Bupati, Dinas Sosial dan semuanya yang hadir,” ucap Karsono.

Saat menyerahkan bantuan, Arief Rohman berharap Siti Kutrotin bisa segera sembuh dengan mengikuti pengobatan.

“Kami datang kesini untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan sedikit ada bingkisan. Kita berharap Bu Siti Kutrotin bisa segera sembuh dengan mengikuti pengobatan. Apa yang menjadi kendala bisa disampaikan, agar bisa kita bantu,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati pun langsung memberikan arahan agar Desa bisa mengawal pengusulan perubahan status BPJS nya dari jalur mandiri ke PBI yang dibiayai oleh pemerintah.

“Agar lebih ringan, memang sebaiknya BPJS nya diubah menjadi BPJS Mandiri. Pengusulannya harus dari desa melalui musyawarah, nanti akan kita kawal bersama. Tolong kerjasamanya dari Pak Kades dan Dinas Sosial P3A. Semoga prosesnya bisa berjalan lancar dan pasien bisa segera merasakan manfaatnya untuk segera sembuh, aamiin,” pungkas Wakil Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati juga membagikan masker kepada warga Desa Kamolan yang ada di sekitar lingkungan rumah Pak Karsono. Turut hadir Kades Kamolan dan sejumlah perangkatnya.***(Red/Tim/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *