119 BUMDes di Blora Bakal Terima Bantuan Uang dari Pemprov

BLORA, (blora-ekspres.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kamolan baru saja meresmikan pembentukan BUMDes yang diberi nama “UDAN MAS”. Meski baru saja terbentuk, keberadaan BUMDes ini langsung akan mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Propinsi Jawa tengah.

Kundori Petugas Pendamping Desa di Kecamatan Blora mengatakan, ada sebanyak 119 desa di Kabupaten Blora yang akan mendapatkan bantuan sebesar 20 juta dari propinsi. 10 desa berada di Kecamatan Blora kota, dan salah satunya adalah Desa Kamolan.

“Untuk Kecamatan Blora hanya ada 10 Desa yang dapat, salah satunya Kamolan. Dengan syarat harus dibentuk BUMDes, kalau tidak hangus kembali ke Propinsi,” kata Kundori, Kamis (16/07/2020).

Kundori menjelaskan, bantuan sebesar 20 juta akan digunakan untuk menjual kebutuhan sembako. Untuk jenisnya tergantung dari pihak BUMDes.

“Memang wajib untuk jualan sembako, bisa gula, beras, minyak. Terserah. Tapi saran saya kalau bisa fokus 3 item saja, jangan banyak-banyak,” ujarnya .

Kundori meminta, keberadaan BUMDee ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Pihaknya juga mempersilahkan Pemdes menggunakan dana desanya untuk membantu BUMDes.
“Silahkan gunakan dana desa untuk bantu BUMDes. Silahkan untuk penyertaan modal. Gak masalah. Jangan sampai BUMDes yang ada terkesan tidak ada kegiatan,” tandasnya.***(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.