46 Anggota Panwascam Kabupaten Blora Resmi Dilantik

BLORA, BE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Blora resmi melantik 46 anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) se-Kabupaten Blora di Hall Tiung biru Hotel Kyriad Arra Amandaru, Cepu, Blora, Senin (23/12).

Pelantikan berlangsung khidmat, hadir diantaranya Ketua Bawaslu Jateng, Fajar Saka, Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus mariyonan, Kapolres Blora yang diwakili oleh Kapolsek jajaran Polres se Kabupaten Blora, dan Rohaniawan dari Kementrian Agama Kabupaten Blora, Sriharyono.

Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Jateng, Fajar Saka dalam sambutan mengucapkan selamat kepada anggota Panwascam yang terpilih.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan rekan Panwascam yang terpilih dan di Lantik pada hari ini dengan pemilihan yang terbuka dan di laksanakan secara terbuka,” kata Fajar.

“Setiap rekrutmen pasti ada yang terpilih dan tidak terpilih. Maka dari itu saya harapkan tunjukkan yang terbaik dan laksanakan tugas dengan profesional dan netral tidak memihak,” tambahnya.

“Wascam akan memilih Panwas desa saya sarankan laksanakan tugas dan pemilihan petugas hanya untuk kelembagaan kalau udah perangkat kelembagaan ikut bermain maka udah tidak benar. Karena nanti teman-teman akan menemui kepentingan politik tertentu maka saya harap panwascam harus benar benar profesional dan netral,” tambahnya

“Panwascam kabupaten Blora sangat bagus dengan komposisi 40% baru dan 60 % lama sehingga bisa menjadi komposisi yang ideal dan saling mendukung dalam pelaksanaan kerja,” ujar Fajar.

Dalam pelaksanaan tugas, lanjut Fajar, jangan sekali kali bilang pengawas TPS sebagai Bawaslu terbawah tetapi sebagai pengawas terdepan karena pengawas TPS tidak bawahan kita.

Setelah dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji pada pelantikan anggota Panwascam se Kabupaten Blora dilanjutkan pengarahan dan Bimtek oleh Tim dari Bawaslu kepada Panwascam.***(Ely)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.