Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Example floating
Olahraga

Akibat Virus Corona, Askab PSSI Blora Tunda Turnamen Piala Soeratin

×

Akibat Virus Corona, Askab PSSI Blora Tunda Turnamen Piala Soeratin

Sebarkan artikel ini

BLORA, (blora-ekspres.com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) yang makin masif belakangan ini membuat Askab PSSI Blora telah mengumumkan untuk mengundur pelaksanaan turnamen piala Soeratin 2020.

Langkah ini diambil guna mengantisipasi risiko kesehatan dan keselamatan para pemain, penonton, dan semua pihak yang berkaitan adanya penyebaran virus corona.

Turnamen yang akan diikuti 30 tim itu semula dijadwalkan akan berlangsung 28-29 Maret 2020 di lapangan Kridosono Blora terpaksa harus diundur.

Hal tersebut merujuk pada surat edaran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bernomor 440/0005942 tersebut menyangkut peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Coronavirus 055455 (COVID 19) di Jawa Tengah. 

Surat edaran tersebut berisi informasi terkait Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Terpaksa jadwal turnamen piala Soeratin sebelumnya sudah teragendakan diundur. Hal ini karena adanya surat dari surat edaran Gubernur Jawa Tengah Ini adalah tindakan luar biasa untuk situasi tak terduga dan menanggapi kebutuhan mendasar untuk menghindari evolusi virus secara eksponensial,” kata Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto kepada media ini, Rabu (18/03/2020).

Pria yang akrab dipanggil Antok ini mengatakan akan terus memantau dengan cermat segala kondisi yang berhubungan dengan beredarnya virus corona (Covid-19) dan selanjutnya akan mengumumkan kembali kapan turnamen dijadwalkan ulang akan dimainkan

“Tidak mudah untuk mengambil keputusan ini, tetapi kami harus menjaga kesehatan para pemain sepanjang waktu dan semua yang merupakan bagian dari keluarga besar sepakbola Kabupaten Blora,” tambahnya.

Menurut Antok, kesehatan semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini menjadi prioritas utama.

“Jadi kita lihat perkembangan lebih lanjut. Ya mudah-mudahan dampak virus yang cukup heboh ini segera bisa terselesaikan,” ujarnya.***(Red/Ely)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *